Dalam trailer Army of the Dead yang rilis beberapa waktu lalu, film tersebut memperkenalkan berbagai mayat hidup alias zombie yang harus dihadapi oleh Scott Ward (Dave Bautista) dan kawan-kawannya. Kota Las Vegas pun tampak dipenuhi dengan zombie. Jika melihat trailernya lebih dekat, ada berbagai jenis zombie yang akan muncul dalam filmnya nanti. Ada beberapa zombie yang tampak sangat cerdas, dan beberapa diantaranya tampak seperti zombie pada umumnya. Nah berikut ini adalah berbagai jenis zombie yang akan muncul dalam filmnya nanti. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Alpha

Dalam Army of the Dead, kita akan diperkenalkan dengan zombie jenis Alpha. Alpha memang mengejutkan para tentara bayaran yang dipimpin oleh Scott Ward. Alpha jauh lebih cerdas daripada zombie pada umumnya, dan bahkan tampaknya mereka memiliki perasaan, seperti yang ditunjukkan oleh kalimat “mereka lebih pintar, mereka lebih cepat, dan mereka lebih terorganisir”. Tampaknya juga zombie alpha memiliki komunitasnya sendiri dan dapat saling berkomunikasi.

Hiro Studios

Bahkan dalam komunitas tersebut sepertinya ada hierarki di antara para Alpha. Dalam trailernya, ada salah satu Alpha yang tampak seperti raja atau ratu. Ia terlihat membawa tongkat dan mengacungkan tongkat tersebut ke udara. Snyder sendiri juga menyebutkan bahwa adanya “elit Alpha” di antara gerombolan Alpha. Army of the Dead akan menghadirkan sesuatu yang baru dari para zombie cerdas yang dapat menciptakan komunitasnya sendiri yang jauh lebih besar. Ini tentunya menjadi ancaman yang harus di hadapi umat manusia.

Shamblers

Army of the Dead juga akan menjadi rumah bagi banyak zombie jenis Shambler. Shambler adalah jenis zombie yang sepertinya gemar memakan daging manusia, seperti layaknya zombie di film Dawn of the Dead. Shamblers tampak bisa berlari dengan cukup cepat, dan mereka sangat lincah dan juga tangguh. Bahkan terlihat bahwa mereka dapat menghindari peluru dan pedang dari manusia.

Snyder juga mengatakan bahwa Shamblers di Army of the Dead akan memiliki tiga tingkatan yang berbeda. Mungkin tingkatan yang dimaksud adalah tingkatan saat transformasi dari manusia menjadi zombie, dari mulai tahap awal, tahap pembusukan tubuh manusia, dan pada akhirnya manusia tersebut menjadi zombie seutuhnya. Jadi sederhananya, Shamblers adalah jenis zombie yang sering kita lihat pada umumnya di film-film zombie, dan tentunya Army of the Dead akan banyak sekali menghadirkan jenis zombie ini.

Zombie Hewan

Manusia yang berubah menjadi zombie tidak akan menjadi satu-satunya jenis zombie yang muncul dalam Army of the Dead. Dalam filmnya mendatang, akan ada juga zombie yang berasal dari hewan. Zombie hewan tersebut sepertinya akan memiliki peran yang signifikan dalam film ini. Lewat trailernya, kita diperlihatkan saat salah satu Alpha menunggangi kuda zombie, tetapi zombie hewan yang paling mencolok adalah zombie harimau putih. Meskipun belum ada gambaran lengkap tentang zombie binatang lainnya yang muncul dalam Army of the Dead, tetapi ada beberapa petunjuk tentang seberapa menular wabah zombie ini.

Binatang yang sepertinya kebal terhadap virus zombi di Army of the Dead adalah burung. Dalam trailernya pun kita diperlihatkan bahwa burung gagak terbang bebas dan memakan bangkai-bangkai zombie dan manusia. Snyder juga mengkonfirmasi bahwa anjing zombie akan muncul di prekuel Army of the Dead mendatang. Jumlah zombie hewan yang akan muncul di Army of the Dead masih belum diketahui, tetapi sepertinya mereka akan berjumlah banyak dan lebih lincah dari zombie Shamblers.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.