Pada akhirnya seri manga Jujutsu Kaisen memperkenalkan sosok Master Tengen ke dalam ceritanya. Semakin kita mengikuti kisah dari Yuji Itadori di dunia Jujutsu, semakin banyak misteri-misteri yang kemudian bermunculan di setiap chapter serinya. Salah satu yang paling menarik adalah sosok misterius dari Master Tengen. Dia disebut-sebut sebagai salah satu penyihir Jujutsu terhebat.

Master Tengen dianggap mampu menjaga batasan diantara dunia Jujutsu, dan meruapakan sosok yang sangat penting dalam kisah masa lalu seorang Gojou Satoru. Dengan saat ini ancaman di dunia Jujutsu semakin besar dan mengerikan, serinya akhirnya mulai menghadirkan sosok yang mungkin bisa membantu Yuji Itadori dan yang lain.

Yuji, Megumi Fushiguro, dan Yuta Okkotsu saat ini sedang mempersiapkan diri untuk Culling Game, dan dengan persiapan tersebut mereka membutuhkan jawaban untuk bisa memahami situasi yang sedang terjadi. Chapter sebelumnya memperlihatkan mereka mencari Master Tengen, dan di akhir ceritanya kita kemudian diberikan petunjuk mengenai kemunculan Master Tengen. Dan di chapter baru kemarin, kita akhirnya mendapatkan konfirmasi bahwa sosok tersebut adalah memang Master Tengen.

Jujutsu Kaisen Master Tengen SpoilersChapter 145 memperlihatkan Yuji dan kelompoknya pergi menuju Star Corridor untuk mencari Tengen. mereka kemudian bertemu dengan seseorang yang memiliki bentuk aneh, dengan memiliki empat mata di kepalanya. Dan ternyata sosok tersebut adalah Master Tengen. Yuji kemudian bertanya mengapa dia memiliki penampilan seperti itu. Tengen kemudian menjawab bhawa sebelumnya dia gagal untuk menyatu dengan wadah dari Star Plasma 11 tahun yang lalu.

Dan setelah itu proses penuaan dirinya pun berlangsung sangat cepat. Master Tengen sendiri memiliki penampilan seperti orang berusia 500 tahun. Master Tengen memang adalah sosok yang kekal, tapi bukan berarti dia bisa kebal atau tahan terhadap waktu. Transformasi ini sendiri pada dasarnya adalah sebuah monster kutukan dan menjadi sebuah masalah lain ketika Tengen mulai mengungkapkan lebih banyak rahasia tentang rencana dari Kenjaku.

Bukan hanya Tengen mengungkapkan fakta bahwa nama asli dari musuh yang dihadapi oleh Yuji dan yang lain adalah Kenjaku, tapi rencana dari Kenjaku sendiri adalah menyatukan versi terbaru dari Tengen (yang sudah berevolusi menjadi jiwa dari dunia tersebut) dengan orang-orang di bumi. Kemudian kekacauan pun akan muncul, karena proses penyatuan tersebut akan menghasilkan kematian dan juga kegelapan bagi mereka yang tidak bisa mengendalikan kekuatan kutukan.

Perkenalan Master Tengen dalam cerita menjadi sebuah tambahan yang sangat penting bagi keseluruhan ceritanya. Namun, saat ini, melindungi Tengen dari rencana Kenjaku menjadi jauh lebih penting dan hal ini menjadi prioritas lainnya dari Yuji Itadori dalam pertarungan yang akan datang. Apakah Yuji berhasil melindungi Master Tengen? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Kita nantikan saja di chapter yang akan datang ya Geeks!