Bagi kalian pecinta novel dengan genre Sci-Fi karya Frank Herbert, Dune pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Beberapa tahun ke belakang, Novel Dune diadaptasi kedalam sebuah film, dan di tahun 2021, akhirnya film Dune akan di rilis. Rencananya, film Dune ini akan di rilis pada 1 Oktober di HBO Max.

Eric Roth selaku penulis naskah film Dune menjelaskan bahwa film Dune akan menjadi film yang benar-benar spektakuler. Untuk saat ini, Roth belum memiliki rencana untuk menulis sekuel film Dune. Dalam wawancaranya dengan Collider. Roth mengatakan:

“Bekerja di film Dune benar-benar luar biasa, saya telah bekerjasama dengan Denis dalam film Arrival, kami bagaikan belahan jiwa. Disaat film Dune datang, dia bertanya apakah kamu mau untuk kembali berkerja sama, saya akhirnya menyetujuinya dan saya kembali menjadi penulis. Dikarenakan saya sibuk, akhirnya mereka membawa seorang penulis lagi yang bernama Jon Spaihts. Ia merupakan penulis yang luar biasa dan berpengalaman. Dan saya pikir.. saya enggan untuk berkata The Lord Of The Rings. Tapi dia seorang penulis yang visioner, layaknya Denis, itulah mengapa film ini akan menjadi sangat spesial”

Rencananya, Film Dune akan terbagi menjadi 2 sekuel, dikarenakan novel Dune memiliki alur cerita yang sangat panjang. Jika memang cerita film Dune akan diadaptasi dari Novelnya, film ini akan menceritakan tentang sebuah obat bernama Malange. Malange mampu memperpanjang usia manusia dan meningkatkan kemampuannya. Akibat Malange memiliki efek yang luar biasa, akhirnya Malange di perebutkan dan menjadi sebuah konflik besar.

Film Dune di sutradarai oleh Denis Villeneuve. Denis di bantu oleh Jon Spaihts dan Eric Roth sebagai penulis naskah. Film Dune akan di perankan oleh Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac sebagai Leto Atreides, Josh Brolin sebagai Gurney Halleck, Dave Bautista sebagai Glossu Rabban, dan yang menarik adalah dengan hadirnya Jason Momoa sebagai Duncan Idaho. Gimana Geeks! penasaran dengan film Dune yang di adaptasi dari sebuah Novel ternama?