Kidd dan Law saat ini sedang bersiap untuk menghadapi Big Mom. Bisakah kemudian Kidd menang dalam pertarungan tersebut? Apa yang sedang Big Mom lakukan bersama Promotheus? Seperti diperlihatkan di chapter 1009 kemarin, Big Mom berhasil “dikalahkan” dengan kerja sama apik antara Law, Kidd, Zoro, dan Killer. Mereka berhasil membuat Big Mom terjatuh dari Onigashima.

Big Mom hampir saja tewas tenggelam karena Zeus, Promotheus, dan Napoleon berhasil ditahan oleh Zoro, Killer, dan Kidd. Zeus sendiri dikurung di kotak buatan Kidd, sedangkan Napoleon dan Promotheus sendiri dijaga agar tidak menolong Big Mom yang terjatuh. Namun, melihat hal itu Kaido kemudian bertindak dengan menyerang Zoro dan Law.

Big Mom sendiri akhirnya berhasil selamat berkat Promotheus. Sedangkan Zeus sendiri masih terjebak di dalam kotak buatan Kidd. Promotheus kemudian meminta sesuatu kepada Big Mom, setelah dia mengejek Zeus bahwa dia tidak bisa menolong Big Mom. Sayangnya, kita tidak diberi tahu mengenai apa yang menjadi permintaan Promotheus kepada Big Mom.

Inilah yang menjadi misteri besar saat ini. Apa yang diminta Promotheus terhadap Big Mom? dan apakah Kidd bisa mengalahkan Big Mom? Dalam salah satu panel di chapter 1010 kemarin kita melihat bagaimana awan tiba-tiba berubah menjadi hitam seolah-olah badai akan datang. Ada beberapa hal yang mungkin terjadi, ketika awan berubah menjadi kehitaman.

one-piece-1010-6 — ImgBBPertama, efek karena pertarungan Conqueror Haki. Seperti yang banyak diperlihatkan di ceritanya, ketika dua orang saling beradu Conqueror Haki maka langit akan terbelah. Selain itu, awan juga akan berubah menjadi hitam. Di chapter 1010 sendiri diperlihatkan bagaimana Luffy akhirnya memahami bahwa Conqueror Haki juga bisa digunakan untuk melukai atau menyerang musuh, yang ditandai dengan adanya kilat hitam.

Kemungkinan yang kedua adalah peningkatan kekuatan dari Promotheus. Sebagai salah satu Homies, yang merupakan makhluk ciptaan Big Mom, Big Mom tentu bisa mengendalikan seperti apa Homiesnya. Dia bisa menghilangkan kekuatannya atau justru menambah kekuatan mereka. Melihat bagaimana Promotheus disanjung oleh Big Mom karena dedikasinya, kemungkinan Promotheus ingin menunjukan lebih banyak.

Bisa jadi, keinginan Promotheus adalah meminta Big Mom untuk menambah kekuatannya. Dengan begitu, Promotheus bisa membantu Big Mom untuk mengalahkan para Worst Generation. Dan penambahan kekuatan tersebut ditandai dengan awan hitam pekat yang menyelimuti wilayah Onigashima. Lalu, kemungkinan terakhir adalah Big Mom sedang menciptakan Homies baru.

Dengan Zeus yang terperangkap di dalam kotak buatan Kidd, akan sulit memang untuk melepaskannya. Kecuali jika ada yang kemudian membebaskannya. Kemungkinan lain dari permintaan Promotheus adalah meminta Big Mom untuk menciptakan Homies lainnya. Homies tersebut bisa jadi serupa dengan Zeus, yaitu berupa awan yang mungkin jauh lebih kuat.

Melihat hal ini, sepertinya peluang kemenangan Killer dan Kidd terhadap Big Mom bisa jadi sangat kecil. Kidd mungkin bisa menahan berbagai serangan yang dilakukan oleh Big Mom, namun mungkin tidak untuk waktu yang lama. Kidd dan Killer pasti akan kelelahan dan akan mencapai batasnya. Belum lagi, jika memang terbukti, Big Mom memiliki kekuatan tambahan.

Dengan awan hitam tersebut, Big Mom bisa saja menyerang Killer dan Kidd dengan teknik Indra yang sangat kuat, membuat mereka tidak sadarkan diri – atau mungkin tewas. Apakah Kidd akan bisa bertahan menghadapi Big Mom? Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi dengan Big Mom dan Kidd serta Killer di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.