Tensi antara ilmuwan dari Kara, Amado, dan juga Kawaki memang terlihat sangat kikuk sejak pertemuan kembali mereka di Konoha. Dengan apa yang terjadi di masa lalu terhadap Kawaki, wajar jika kemudian dia merasakan takut dan trauma terhadap sosok Amado. Dan semenjak kembalinya Kawaki dari pertarungan melawan Isshiki, tensi yang muncul pun semakin meningkat.

Seperti di perlihatkan di chapter sebelumnya, para shinobi Konoha berhasil mengalahkan Isshiki dan juga berkat bantuan Kawaki. Disaat semua senang mereka kembali dengan selamat, salah seorang sepertinya ada yang kurang senang mereka kembali. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Sumire terhadap Amado. Sumire seolah memiliki firasat kurang baik terhadap Amado.

Di chapter 56, Kawaki mendapatkan lengan buatan yang baru. Menurut Amado, dia sengaja membuat lengan tersebut sebagai bentuk persiapan. Lengan baru tersebut dibuat dari sel Kawaki, sehingga tidak ada tanda penolakan di tubuhnya. Yang menarik adalah setelah semuanya selesai, Amado mencoba bertanya atau berbicara kepada Kawaki. Namun, pada akhirnya dia tidak jadi melakukannya dan mengatakan lain kali saja.

Apa sebenarnya yang ingin ditanyakan oleh Amado kepada Kawaki? Meskipun belum diketahui secara pasti, besar kemungkinan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan Isshiki. Bisa jadi, Amado ingin bertanya apa yang sebenarnya terjadi kepada Isshiki dalam pertarungan tersebut. Apa yang Kawaki lakukan dalam pertarungan tersebut, dan mungkin bagaimana dia bisa kehilangan lengan buatannya.

Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Amado dulu sempat ingin membunuh Kawaki. Amado selalu menganggap Kawaki sebagai salah satu obyek uji coba. Inilah salah satu alasan mengapa Kawaki selalu bersikap sinis terhadap Amado. Dia tahu bahwa Amado bekerja untuk Isshiki, orang yang berusaha untuk memindahkan segel Karmanya ke tubuhnya.

Karena bersifat “sensitif” Amado mungkin tidak mau bertanya mengenai Isshiki di depan Katasuke dan Sumire. Amado juga mungkin ingin menggali lebih dalam mengenai Karma, dan juga Karma di tubuh Kawaki dan pengaruhnya. Seperti yang kita ketahui juga, segel Karma Kawaki menghilang dengan Isshiki yang melakukan reinkarnasi setelah Jigen berhasil dikalahkan oleh Kashin Koji.

Sayangnya, dengan tubuh yang kurang sempurna, Isshiki hanya memiliki waktu sekitar tiga hari. Karena tidak ada waktu lagi, Isshiki harus bergerak cepat menyelesaikan misinya yaitu mendapatkan Kawaki. Namun, ternyata dugaan Isshiki meleset dimana shinobi Konoha rela mengorbankan apapun untuk melindungi Kawaki dan menghentikan upaya dari Isshiki tersebut.

Menarik tentunya melihat apa yang akan terjadi dalam hubungan Amado dan Kawaki pasca kekalahan Isshiki ini. Dalam salah satu prediksi, Amado mungkin akan mengambil alih Kara dan mengubah semua hal di tubuh organisasi tersebut. Mungkin Amado ingin kembali memanfaatkan Kawaki sebagai salah satu alat untuk mencapai tujuannya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang kira-kira yang ingin dibahas oleh Amado terhadap Kawaki.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.