Episode 4 dari TV series The Falcon & The Winter Soldier diakhiri dengan adanya kemungkinan akan lebih banyaknya tentara super yang muncul di MCU. Dan hal ini masih membuka jalan bagi Red Hulk untuk muncul. Sosok Red Hulk sendiri sudah sejak lama dirumorkan akan muncul di MCU, dan Jendral Thunderbolt Ross adalah sosok yang dirumorkan akan menjadi Red Hulk.

Di episode tersebut diperlihatkan bagaimana Baron Zemo melanjutkan rencananya untuk menghancurkan serum tentara super dari tangan Karli. Sebelumnya, Zemo sudah membunuh kreator dari serumnya, Dr. Nagel, dan hal itu membuat siapapun tidak akan bisa membuat pasukan tentara super. Namun, sayangnya, meskipun Zemo sudah menghancurkan suplai dan produksi dari serumnya, ada petunjuk bahwa kemungkinan masih ada eksperimen tersembunyi yang dilakukan.

Dimunculkannya sosok Isaiah Bradley, yang pernah menjadi subyek uji coba serum tentara super dan menjadi Captain America, memberikan bukti bahwa uji coba serumnya masih tetap berjalan. Di episode 2 kemarin Isaiah menyebutkan bahwa darahnya sempat diambil oleh banyak orang untuk dijadikan sampel uji coba. Hal ini sesuai dengan apa yang terjadi di komiknya, dimana pihak pemerintah Amerika terus melanjutkan program tersebut untuk menciptakan tentara super setelah Steve.

Singkatnya, sampel darah dari Isaiah sendiri bisa diasumsikan masih ada di luar sana dan seseorang bisa saja menganalisis dan menemukan jawaban dari serum tersebut. Setelah berhasil, serum itu bisa kemudian diberikan kepada Jendral Ross untuk kemudian menghadirkan Red Hulk. Pertanyaannya kemudian bukan bagaimana hal itu bisa dilakukan, karena Ross juga bisa saja mengambil sampel darah dari Bruce Banner atau Emil Blonsky.

Pertanyaanya lebih kepada mengapa kemudian Red Hulk bisa masuk dalam cerita. Secara narasi sendiri, Ross mencoba membangun tim yang berisi para tentara super. Dan hal itu sesuai dengan peringatan yang diungkapkan oleh Baron Zemo tentang kemunculan pasukan tentara super. Untuk bisa kemudian mengendalikan para tentara super tersebut, cara yang efektif adalah berubah menjadi Red Hulk.

Marvel's RED HULK Has Even Better Powers Than Bruce BannerThe Falcon & The Winter Soldier sudah mengeksplor ide tentang serum tentara super semakin memperkuat sifat dan perilaku penggunanya. Dan dengan Ross menggunakan serum tersebut dengan meyakini bahwa dia akan menjadi lebih baik tentunya sangat pas dengan ceritanya. Hal ini diperlihatkan di episode 4 kemarin, dimana John Walker akhirnya melakukan apa yang tidak pernah dilakukan oleh Steve. Serum tersebut sudah menguatkan sifat brutal dalam dirinya.

Dengan semua “materi” untuk menghadirkan Red Hulk sudah tersedia, para fans hanya perlu menunggu keputusan dari Marvel apakah memang mereka mau menghadirkan Red Hulk. Kemunculan Red Hulk akan menjadi salah satu tambahan yang menarik dan epik di MCU. Jadi, kita nantikan saja ya Geeks apakah Red Hulk akan dimunculkan oleh Marvel.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.