Para fans kini bersiap untuk melihat bagaimana cerita akhir petualangan Sam Wilson dan Bucky Bucky Barnes. Dengan seri The Falcon & The Winter Soldier hanya tinggal menyisakan dua episode lagi, seperti biasa, para fans mulai banyak berspekulasi dan berteori mengenai apa yang akan terjadi di akhir ceritanya. Namun, selain menebak akan seperti apa cerita akhirnya, para fans juga mencoba mencari tahu siapa karakter Marvel lainnya yang muncul di serinya.

Seperti yang diperlihatkan di seri WandaVision, para fans mendapatkan kejutan dari kemunculan karakter Marvel lainnya sebagai cameo. Di seri tersebut kita melihat adik dari Wanda, Pietro alias Quicksilver – meskipun “pemerannya” berubah. Dan Falcon & Winter Soldier pun ternyata mengalami hal serupa. Dalam beberapa minggu terakhir, beberapa cast dan kru dari serinya memberikan petunjuk mengenai kemunculan cameo misterius untuk muncul di episode 5.

Nama yang paling banyak disebutkan muncul sebagai cameonya sendiri adalah sosok pemimpin Wakanda, yaitu T’Challa. Namun, berdasarkan kabar terbaru, Marvel kemudian mengkonfirmasi rumor tersebut bahkan sosok yang dimaksud bukanlah Black Panther. Mereka beralasan bahwa Black Panther sangat erat dengan sosok Chadwick Boseman, yang meninggal dunia tahun kemarin. Sehingga mereka harus berhati-hati dengan hal tersebut.

The Falcon and the Winter Soldier Episode 4 just put some blood on the shieldSpekulasi dan rumor tentang kemunculan Chadwick Boseman sebagai Black Panther muncul setelah episode ketiga rilis. Di akhir episodenya kita dikejutkan dengan kemunculan Dora Milaje, kelompok perempuan terkuat di Wakanda. Kemunculan Dora Milaje sendiri diketahui mereka berusaha untuk menangkap Zemo yang pernah membunuh raja mereka. Di episode keempat, kita pun melihat mereka memburu Zemo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Jika kemudian kabar mengenai kemunculan Black Panther tidak benar, lalu siapa sosok cameo yang selama ini disebut-sebut oleh para fans? Jika memang Dora Milaje yang menjadi petunjuk utamanya, maka spekulasi yang paling masuk akal dalam hal ini adalah Okoye. Bisa dibilang, Okoye adalah “wakil” dari sang raja, seperti yang selama ini diperlihatkan di MCU.

Okoye selalu mengendalikan situasi yang terjadi, baik di dalam Wakanda maupun di luar Wakanda. Di Avengers: Endgame pun kita melihat bagaimana Okoye yang kemudiaan memegang kendali. Dia menjadi penghubung para Avengers dan juga para penduduk Wakanda. Okoye juga sering terlibat dalam berbagai pertempuran, seperti saat menghadapi pasukan Thanos di Infinity War.

Avengers: Infinity War Writer Explains Why Smart Hulk Was Saved For Endgame - CINEMABLENDKemungkinan lainnya adalah Shuri, adik dari T’Challa, dan juga Smark Hulk. Seperti yang kita ketahui, Sam dan Bucky sedang berusaha menelusuri tentang serum tentara super yang sudah beredar dimana-mana dan sudah membuat banyak orang resah. Mereka sebenarnya sempat mendapatkan petunjuk di Madripoor, setelah Dr. Wilfred Nagel, pencipta serumnya setelah Abraham Erskine, berhasil ditemukan.

Sayangnya, Zemo kemudian menembak mati Nagel setelah dia bercerita banyak. Artinya tidak ada lagi orang yang bisa membantu Sam, Bucky, dan Zemo untuk menelusuri dan mencari tahu tentang serum tersebut. Dengan sudah menghilangnya sebagian para karakter hebat dan cerdas seperti Tony Stark, maka karakter cerdas lain yang mungkin bisa membantu mereka adalah Shuri dan Smart Hulk.

Seperti yang kita ketahui, Shuri sangat ahli dengan hal obat-obatan dan hal medis lainnya. Dialah yang menciptakan kostum dan berbagai hal yang dikenakan Black Panther. Dengan teknologi canggih di Wakanda, Shuri mungkin bisa memecahkan teka-teki serum tentara super tersebut dengan mudah. Belum lagi, Bucky sempat menyebutkan bahwa dia sangat rindu dengan Wakanda dan suasananya.

Shuri from 'Black Panther' Is Getting a Show. Sorta | WIREDDi sisi lain, Smart Hulk juga merupakan sosok yang cerdas dengan keahliannya dalam bidang biologis. Bruce Banner adalah sosok yang membantu Tony dalam menciptakan Ultron. Dan dengan keahlian Bruce dalam hal biologis, dia bisa menjadi sosok lainnya yang diandalkan oleh Zemo, Bucky, dan Sam dalam memecahkan teka-teki serum tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks, dan kita nantikan juga siapa yang muncul di serinya sebagai cameo