Setelah sempat pingsan, akhirnya Luffy kembali tersadar seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga One Piece. Sebelumnya, seperti yang kita ketahui Luffy mencoba untuk menghadapi Kaido sendirian. Zoro menahan serangan gabungan Kaido dan Big Mom, sementara Law, Kidd dan Killer berpindah ke tempat lebih aman. Namun, sayangnya rencana tersebut tidak sesuai dengan yang dia perkirakan.

Serangan Luffy justru mentah dan malah Kaido yang berbalik menyerang Luffy dengan teknik dahsyat miliknya, Three Realms: Ragnarok. Serangan langsung ke arah tubuh Luffy membuatnya langsung tidak sadarkan diri. Zoro dan Law sendiri dibuat tidak berdaya menghadapi Kaido. Memang, Luffy kemudian kembali tersadar setelah mengetahui “kelemahan” dari Kaido dan dia berhasil membalikan keadaan.

Namun, pertanyaanya kemudian apakah Luffy akan menghadapi Kaido sendirian? Momen kekalahan Zoro dan juga Law, menjadi tanda bahwa memang sosok Kaido adalah mangsa bagi Luffy. Namun, kita juga tahu bahwa ada seseorang lainnya yang juga ingin menghadapi Kaido selain Worst Generation, yaitu anaknya sendiri, Yamato. Di chapter sebelumnya dijelaskan bagaimana Yamato sangat membenci Kaido.

Dengan penderitaan dan perlakuan Kaido terhadapnya selama ini, membuat Yamato dendam dan ingin mengalahkan sang ayah. Luffy sendiri sempat bertemu dengan Yamato dan mereka sempat berbincang. Namun, Yamato memutuskan untuk membantu Shinobu menyelamatkan Momonosuke. Dan sampai saat ini mereka bertiga masih dalam pelarian dari anak buah Kaido lainnya.

Dengan asumsi bahwa Zoro dan Law yang akan turun dari atap, mereka kemungkinan akan bertemu dengan Yamato. Law dan Zoro kemungkinan akan membeberkan apa yang diungkapkan oleh Luffy sebelum mereka turun. Dan ada dua hal yang mungkin terjadi. Pertama, Yamato akan menerima keputusan Luffy – untuk menghadapinya sendirian – dan kemudian dia memutuskan untuk menghadapi musuh lain.

Karakter yang dirumorkan akan menjadi lawan bagi Yamato adalah salah satu dari All-Stars. Bisa juga mungkin salah satu dari Flying Six. Hal lainnya yang mungkin terjadi adalah Yamato tidak peduli dengan ucapan Luffy, dan memutuskan untuk ikut bertarung menghadapi sang ayah – ditambah dendam dan juga benci terhadap Kaido. Sejauh ini, Kaido masih belum memperlihatkan bentuk awakeningnya.

Bisa dipastikan Luffy akan kesulitan menghadapi awakening dari Kaido. Yamato mungkin akan bisa memberikan bantuan terhadapt Luffy, mengingat Yamato merupakan anak dari Kaido – meskipun kita juga belum tahu apakah Yamato memang anak biologis dari Kaido. Bahkan, dalam skenario yang epik, mungkin bukan hanya Yamato yang akan membantu Luffy melainkan juga Zoro.

Momonosuke juga diprediksi akan menjadi sosok penting dalam menghadapi Kaido, meskipun kita masih belum tahu apa yang bisa dilakukan oleh Momo. Seperti yang diperlihatkan di chapter 1008, Momonosuke mampu merasakan hawa keberadaan Luffy. Dia juga bisa mengetahui kondisi dari tubuh Luffy. Momo bisa menjadi sosok yang berguna dengan kemampuannya tersebut.

Jadi, kesimpulannya adalah ada kemungkinan bahwa Yamato akan membantu Luffy untuk menghadapi Kaido di atap. Bahkan, bukan hanya Yamato. Beberapa karakter penting lainnya juga bisa memberikan kemampuan mereka untuk menghadapi Kaido. Kita nantikan saja ya Geek apa yang akan dilakukan Luffy di chapter selanjutnya, apakah Luffy akan sanggup menghadapi Kaido sendirian.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.