Zoro adalah salah satu karakter yang kekuatannya cukup diperhitungkan di One Piece. Sekarang karakter Zoro sudah berkembang begitu pesat dibanding sejak awal kemunculannya. Bahkan ia menjadi anggota bajak laut Topi Jerami kedua terkuat setelah Luffy. Ia sudah banyak sekali mengalahkan karakter-karakter kuat sepanjang perjalanannya menjadi bajak laut. Bukti-bukti tersebut menunjukkan bahwa Zoro adalah sosok yang luar biasa. Tapi dibalik itu, ada beberapa hal gila yang pernah dilakukan oleh Zoro. Apa saja hal gila tersebut? Simak di bawah ini Geeks.

Santoryu

Santoryu adalah gaya bertarung dengan menggunakan tiga buah pedang atau katana sekaligus. Jika seorang samurai biasa hanya menggunakan satu pedang sebagai senjata utama, lain ceritanya dengan Zoro. Zoro seolah enggan tampil normal dengan hanya menggunakan satu pedang, dan ia lantas menggunakan teknik gila ini. Selain dikedua tangannya, Zoro juga menggunakan mulutnya untuk mengarahkan pedang pada musuhnya. Zoro berpikir bahwa lebih banyak pedang berarti akan lebih banyak kekuatan atau kerusakan yang ditimbulkan kepada musuhnya. Jika Zoro tidak benar-benar mampu menguasai Santoryu, tentunya teknik ini akan mencelakai tubuh Zoro sendiri.

Menghadapi Fujitora

Dressrosa mungkin menjadi salah satu arc paling menegangkan di One Piece. Di arc ini, bajak laut Topi Jerami memang selalu dalam posisi terancam dan mereka tidak memiliki waktu untuk bersantai. Mereka harus menghadapi kekejaman Donquixote Doflamingo dan antek-anteknya. Bahkan ketika Topi Jerami berhasil menghentikan Doflamingo, mereka harus dipertemukan dengan Fujitora. Alih-alih melarikan diri, Zoro malah menyuruh Luffy untuk bertarung melawan Fujitora. Tentunya itu merupakan hal gila karena Fujitora bukanlah sosok biasa dan mampu menghancurkan mereka semua jika ia mau. Beruntung pada akhirnya Topi Jerami dapat pergi dari Fujitora.

Menantang Mihawk

Menantang seorang ahli pedang terkuat di dunia tentunya menjadi momen paling gila bagi Zoro. Dalam arc Baratie, Zoro berpapasan dengan Mihawk, dan Zoro memutuskan untuk menantangnya berduel. Tapi saat itu, Zoro tidak mengetahui adanya perbedaan kekuatan yang signifikan antara dirinya dan Mihawk. Seperti yang sudah diduga, Zoro dipermainkan oleh Mihawk. Bahkan Mihawk tidak mengeluarkan seluruh kekuatannya saat melawan Zoro. Beruntung, Mihawk menghormati tekat kuat Zoro, dan Mihawk balik menantang Zoro untuk kembali bertarung saat sudah semakin kuat. Akankah Zoro di masa depan dapat mengalahkan Mihawk? Kita tunggu aja ya Geeks seperti apa nasibnya.

Meminta Mihawk Menjadi Mentornya

Walau Zoro sangat ingin mengalahkan Mihawk, tapi betapa gilanya Zoro karena ia meminta Mihawk untuk mengajarinya cara bertarung. Yap, Zoro meminta seteru abadinya, Mihawk, untuk melatihnya menjadi ahli pedang. Beruntung pada akhirnya Mihawk bersedia melatih Zoro ketika timeskip terjadi. Mihawk terbukti menjadi guru yang sukses bagi Zoro. Pasalnya setelah timeskip, kekuatan Zoro meningkat pesat. Apalagi setelah itu, Zoro memiliki pedang Enma, satu-satunya pedang yang pernah melukai Kaido. Dengan tujuannya menjadi ahli pedang terhebat di dunia, gilanya Zoro harus belajar kepada Mihawk, dan suatu saat nanti ia harus juga mengalahkan Mihawk.

Mengalahkan Zombie

Geeks tentunya biasa melihat zombie di fim-film horor bukan? Namun kali ini kalian dapat juga melihat zombie di seri One Piece. Nah di One Piece, kita pernah diperlihatkan saat Zoro bertarung melawan zombie, tepatnya zombie Ryuma. Ryuma adalah zombie ciptaan Moria. Mirip seperti zombie Moria lainnya, Ryuma juga tidak menyerah melalui cara konvensional. Namun pada akhirnya Zoro mampu mengalahkannya. Ryuma sendiri semasa hidupnya adalah seorang jagoan pedang di Wano. Setelah pertarungan melawan Ryuma, Zoro pun mendapatkan pedang Shusui. Namun kemudian pedang tersebut ditukarkan dengan Enma miliki Kozuki Oden.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/