“The Final Arc Begins” merupakan judul dari chapter 306 seri manga My Hero Academia. Dengan cerita manganya yang diperkirakan akan segera berakhir dalam beberapa bulan kedepan, para fans dari seluruh dunia memberikan tanggapan mereka mengenai hal ini. Beberapa fans menyatakan bahwa masih terlalu cepat bagi Izuku Midoriya untuk mengakhiri kisahnya.

Arc terakhir dari serinya benar-benar menghadirkan hype yang besar bagi sebagian besar fans. Mereka tentunya tidak sabar akan seperti apa kelanjutan ceritanya. Dengan ceritanya yang akan segera berakhir, kira-kira akan seperti apa akhir dari kisah Deku dan kawan-kawan ini? Apakah akan ada sesuatu yang besar terjadi? Berikut adalah beberapa prediksi tentang “skenario akhir” ceritanya.

Hiro Studios

Tantangan Deku Di Masa Depan

Para pahlawan sendiri saat ini berada dalam kondisi yang “berantakan.” Kondisi fisik dan mental mereka benar-benar hancur setelah apa yang terjadi di arc sebelumnya, yaitu Paranormal Liberation War. Sebagian besar dari pahlawan besar diketahui berada di luar jangkauan, sebagian lainnya masih dalam pemulihan, dan sebagian lainnya memutuskan untuk pensiun.

Kohei Horikoshi Comments On How Long 'My Hero Academia' Will LastMomen yang terjadi di arc sebelumnya benar-benar memberikan dampak mendalam bagi para pahlawan. Sebagian besar dari mereka meyakini bahwa mereka tidak sanggup untuk mengatasi serangan para villain. Sebagai solusi sementara, para pahlawan dari generasi baru diterjunkan untuk mengisi kekosongan para pahlawan profesional. Sejak saat itu juga, Izuku Midoriya memutuskan untuk meninggalkan SMA UA.

Sebelum dia melakukan hal tersebut, Deku sempat meninggalkan sebuah catatan kepada semua teman-teman sekelasnya memberi tahu tentang keputusannya untuk pergi dari UA. Menurutnya, dia melakukan hal tersebut karena dia ingin melindungi orang-orang yang dia sayango, sekaligus juga ingin mendalami quirk miliknya “One for All.” Dia juga bahkan menjelaskan koneksinya dengan All Might, All for One, dan Tomura Shigaraki dalam catatannya.

Deku Melawan Dunia

Jika kita melihat apa yang terjadi di dua chapter sebelumnya, bisa ditarik kesimpulan bahwa Deku sudah menghabisi para villain sendirian semenjak dia meninggalkan UA pada Maret. Dan dengan keputusan Deku tersebut, artinya Deku sudah bisa dianggap sebagai sosok vigilante jika dilihat dari standar Hero Comission. Semenjak komisi pahlawan tersebut tidak membedakan mana villain dan vigilante, selama keduanya merusak hukum yang ada maka mereka semua berkesempatan yang sama untuk dihukum.

My Hero Academia's Villains, Ranked By Threat Level | CBRSetting waktu di manganya sendiri saat ini sudah memasuki bulan April, yang mana artinya Deku akan lulus dari kelas 1A. Dalam beberapa chapter kedepan, mungkin kita akan melihat pertarungan ulang antara Deku melawan Jailbreaker. Namun, pertarungan ini tentunya akan mendapatkan perhatian dari dunia pahlawan. Sosok seperti Jailbreaker adalah penjahat yang banyak diincar oleh pihak berwenang, dan para pahlawan pun dipastikan akan terlibat dalam pertaurngan tersebut.

Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa teman-teman sekelasnya akan muncul dan akan ikut terlibat dalam pertarungannya. Pertarungan tersebut dianggap sebagai ujian akhir bagi semuanya. Momen ini akan menjadi momen reuni dari Izuku dan kelas 1A semenjak kepergiannya dari UA. Lalu, apa yang kemungkinan akan terhadi selanjutnya?

Deku vs Kelas 1A

Saat ini kondisi Deku sangat tertekan. Dia depresi. Deku meyakini bahwa semua yang terjadi adalah akibat perbuatannya. Sehingga, dia memilih untuk pergi menyendiri dan mencoba membetulkan semuanya. Namun, teman-teman sekelasnya tidak setuju dengannya dan akan mencoba meyakinkan Deku untuk kembali dan menyelesaikan latihannya. Dan seperti yang diduga, pertarungan diantara mereka pun tidak terhindarkan.

Deku memiliki jasa besar bagi kelas 1A untuk merubah pribadi mereka menjadi sosok pahlawan yang baik. Dan pada momen tersebutlah mereka semua membalas jasa dari Deku. Dalam pertarungan ini pun kita mungkin akan melihat pertarungan terakhir antara Deku dan Bakugo. Bakugo mungkin akan meminta Deku untuk tetap tinggal di UA dan kembali.

Dan di akhir cerita manganya, Izuku Midoriya pada akhirnya akan tergerak untuk kembali ke UA untuk menyelesaikan latihannya, dan kemudian juga menjadi cerita akhir dari tahun pertama. Apakah artinya ini akan menjadi akhir cerita dari My Hero Academia? Kemungkinan besar ya. Apakah ini akan menjadi akhir dari cerita Izuku Midoriya? Kemungkinan tidak. Bahkan, mungkin ini baru awalnya saja. Masih ada banyak hal yang bisa disampaikan oleh Kohei Horikoshi mengenai cerita MHA. Mungkin Horikoshi akan memiliki sekuel, seperti halnya Naruto: Shippuden. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di akhir ceritanya.

Hiro Studios