Dalam pertarungan di chapter 1009 kemarin, tidak dipungkiri Zoro menjadi sorotan utama dibandingkan Worst Generation lain. Bagaimana tidak, Zoro berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa. Dia menahan dua serangan dahsyat dari Kaido dan Big Mom, yang mana bahkan salah satu serangannya dianggap sebagai salah satu serangan paling dahsyat di seri One Piece.

Berdasarkan hal tersebut, muncul sebuah spekulasi bahwa kemampuan Zoro pada kenyataanya jauh lebih hebat dari Kozuki Oden, sosok samurai terkuat Wano yang menjadi satu-satunya orang yang bisa melukai Kaido. Dengan semua hal tersebut, harus diakui bahwa Zoro adalah “juaranya” di chapter tersebut. Namun, jika dilihat lagi, Eustass Kidd dan Law juga merupakan “juara” di chapter tersebut.

Hiro Studios

Kidd mencoba mencari ide bagaimana caranya untuk bisa memanfaatkan kemampuan dari Law. Namun, ketika Law mengkonfirmasi bahwa hal itu tidak mungkin dilakukan, maka mereka harus mencari cara lainnya. Yang menarik adalah tanpa mengatakan apapun dan tanpa sepengatahuan para fans, Law dan Kidd kemudian bekerja sama untuk bisa menyingkirkan Big Mom terlebih dahulu.

kid trafalgar law | Explore Tumblr Posts and Blogs | TumgirKidd membuat semacam kotak yang terbuat dari besi. Law kemudian menggunakan Shambles kepada Zeus yang mana kemudian Zeus pun berpindah ke dalam kotak yang dibuat Kidd. Dengan begitu, Zeus tidak bisa melakukan apapun untuk membantu Big Mom. Kidd sendiri kemudian memancing Big Mom untuk mendekatinya. Namun, dia justru mendapatkan pukulan dari Big Mom.

Hal itu ternyata sesuai dengan rencana Kidd, dimana kemudian dia menggunakan teknik Repel untuk mendorong Big Mom sampai ke udara. Law kemudian kembali beraksi dengan menghajar dan mendorongnya secara horizontal. Dengan teknik Takt, dia melemparkan batu besar yang mengenai tubuh dari Big Mom. Kidd dan Law melakukan kerja sama yang apik, sampai-sampai Big Mom telat menyadari apa yang sedang terjadi.

Spoiler One Piece 1010: Zoro Miliki Conqueror Haki! | GreensceneBig Mom sendiri kemudian terjatuh dari atas Onigashima yang melayang, dan mencoba memanggil Zeus untuk menolongnya. Sayangnya, Zeus tidak bisa membantunya karena terjebak di dalam kotak. Momen yang terjadi di chapter 1009 tersebut membuktikan bagaimana kecerdasan dari kedua karakter tersebut. Mereka mungkin kalah dari segi kekuatan, namun mereka bisa menggunakan taktik untuk membalikan keadaan.

Dengan cara yang seperti itu, rasanya mereka berdua bisa saja mengalahkan Kaido atau bahkan siapapun. Karena, sebelumnya mereka sudah menganalisa semua hal tentang musuhnya, dan kemudian beradaptasi dengan situasi, sebelum kemudian mereka melakukan serangan balik. Bekerja sama adalah cara yang baik untuk mengalahkan kedua Yonko, seperti yang dipraktikan oleh Kidd dan Law.

Hiro Studios