Monsterverse sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu, dengan film Godzilla sebagai film pertama. Sejak saat itu, sudah banyak monster atau Titan yang bermunculan di Monsterverse. Sebagian dari Titan ada yang memihak pada umat manusia, tetapi sebagian dari mereka ada yang berniat untuk memusnahkan umat manusia dan Titan lainnya dari peradaban. Pertarungan antar para Titan pun tidak bisa dihindarkan. Terbukti dari keempat film Monsterverse yang sudah dirilis, ada begitu banyak Titan yang berhasil dikalahkan. Siapa saja para Titan yang berhasil dikalahkan? Simak di bawah ini Geeks.

MUTO Dikalahkan oleh Godzilla

Hiro Studios

Musuh pertama Godzilla adalah sepasang Titan jantan dan betina yang namanya merupakan singkatan dari Massive Unidentified Terrestrial Organism alias MUTO. Pada awalnya, orang-orang mengira bahwa hanya ada satu MUTO yang harus ditangani, namun kemudian MUTO lainnya muncul dan menjadi ancaman yang serius bagi Godzilla. MUTO jantan lebih kecil dan memiliki sayap, dan ia berhasil dibunuh pertama kali oleh Godzilla. Namun MUTO betina jauh lebih besar dan ia semakin marah ketika telurnya dihancurkan. Godzilla akhirnya berhasil mengalahkan MUTO betina menggunakan Atomic Breath yang ditembakkan ke mulut MUTO hingga MUTO tersebut tewas.

Skull Devil Dikalahkan oleh Kong

Skullcrawlers alias Skull Devil adalah Titan yang bertanggung jawab atas musnahnya keluarga Kong. Reptil berkaki dua ini adalah salah satu penghuni Skull Island paling mematikan. Kekalahan Kong atas Skull Devil pernah disorot dalam pembuka film Godzilla vs Kong. Nah dalam pertempuran terakhir antara Kong melawan Skull Devil di Skull Island, Kong mendapat sedikit bantuan dari manusia. Mills (Jason Mitchell), dan Marlow (John C. Reilly) berhasil mengalihkan perhatian dari Skull Devil dengan menembakkan senapan mesin padanya. Lantas Kong yang menggunakan baling-baling perahu sebagai senjatanya berhasil menghujamkan baling-baling tersebut ke tubuh Skull Devil, hingga akhirnya ia mati.

Ghidorah Dikalahkan oleh Godzilla

Kemenangan tersulit yang harus diraih oleh Godzilla adalah saat menghadapi Ghidorah alias Monster Zero. Ghidorah merupakan salah satu Titan terbesar dan terkuat yang pernah ada. Kepakan sayapnya mampu menghasilkan badai listrik besar. Seolah itu belum cukup, Ghidorah juga memiliki tiga kepala, yang masing-masing dapat menembakkan sinar energi yang dapat menghancurkan apapun di depannya. Ditambah lagi, Ghidorah mampu mengendalikan Titan lainnya. Dalam pertempuran Ghidorah melawan Godzilla, Mothra menjadi korban, di mana ia terbunuh dalam pertarungan terakhir. Tetapi saat sekarat, Mothra memberikan kekuatannya ke Godzilla, hingga akhirnya Godzilla mampu membakar dua kepala Ghidorah dan menghancurkan tubuhnya dengan termonuklir besar. Terakhir, Godzilla melakukan fatality dengan menembakkan Atomic Breath ke mulut Ghidorah dan menghancurkannya.

Mire Squid Dikalahkan oleh Kong

Diantara musuh Kong yang pernah dikalahkan, nama Mire Squid juga muncul. Titan ini tinggal di air dan ia melakukan kesalahan dengan muncul saat Kong sedang minum di tempat tersebut. Tentakel cumi-cumi ini mampu melumpuhkan Kong sesaat dan menimbulkan luka-luka pada tubuh Kong. Tetapi pada akhirnya Kong berhasil merubah keadaan, di mana pertarungan keduanya berhasil dimenangkan oleh Kong. Kong berhasil menghancurkan tubuh Mire Squid menggunakan kakinya, dan bahkan Kong menjadikan tentakel Mire Squid sebagai cemilan sore hari. Kejadian tersebut terjadi di film Kong: Skull Island.

Rodan Dikalahkan Mothra

Rodan adalah Titan bersayap yang awalnya adalah antek Ghidorah. Namun setelah Ghidorah dikalahkan Godzilla, Mothra menjadi antek Godzilla. Rodan adalah satu-satunya Titan yang berhasil dikalahkan, namun ia masih hidup. Selama pertempuran terakhir di Godzilla: King of the Monsters, Rodan bersekutu dengan Ghidorah. Tetapi Rodan harus menghadapi Mothra dalam pertarungan tersebut. Pertarungan diantara mereka berakhir alot, namun ketika Rodan memojokkan Mothra ke sebuah bangunan, Mothra berhasil menusuk dada Rodan dengan penyengatnya. Walau tidak cukup untuk membunuh Rodan, tetapi itu cukup untuk menahannya sampai Godzilla menang melawan Ghidorah.

Mothra Dikalahkan Ghidorah

Kematian Mothra di Godzilla: King of the Monsters bisa dibilang bukan kekalahan sebenarnya. Tetapi Mothra lebih mengorbankan dirinya untuk memberi keseimbangan kepada Godzilla saat melawan Ghidorah. Ngengat raksasa ini melindungi Godzilla dengan sayapnya setelah Godzilla dijatuhkan dari langit oleh Ghidorah, dan kemudian Mothra terbang ke arah Ghidorah untuk menghalau monster tersebut. Mothra kemudian terbunuh oleh tembakan Ghidorah, tetapi kemudian Mothra menyerahkan hidupnya ke Godzilla, sehingga memberi Godzilla kekuatan baru untuk menghancurkan Ghidorah.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.