Chapter 1009 kemarin dianggap sebagai salah satu chapter yang luar biasa selama pertarungan di Onigashima oleh para fans. Dalam chapternya, mereka yang bertarung di atap istana benar-benar mengeluarkan semua kemampuan mereka. Contohnya Zoro yang melakukan penyelamatan dengan menahan serangan gabungan Kaido dan Big Mom. Serta kerja sama apik antara Zoro, Law, dan Kidd.

Luffy juga diperlihatkan hendak mengalahkan hibrida Kaido, yang mana hal tersebut ternyata tidak berjalan dengan maksimal. Big Mom dan Kaido sendiri memperlihatkan bagaimana mengerikannya kekuatan penguasa samudera atau Yonko. Chapter 1009 benar-benar menghadirkan kesan dimana mereka yang bertarung di atap istana Kaido berada di level yang berbeda dengan karakter lainnya.

Hiro Studios

Yang menarik adalah Zoro merupakan “bintang” dari chapternya. Semenjak pertarungan besar di atap istana dimulai, Zoro sudah menunjukan tajinya. Dia berhasil melakukan teknik untuk memotong api. Dan yang paling penting adalah pertahanan Zoro benar-benar sangat luar biasa. Tanpa adanya pertahanan yang dilakukan oleh Zoro, mungkin akan ada dari yang tewas dari kelima Worst Generation.

Zoro | One Piece Brasil™ AminoSalah satu contohnya adalah dia menahan serangan gabungan dari Kaido dan Big Mom. Serangan tersebut dianggap sebagai serangan yang paling kuat, paling dahsyat, sejauh ini. Serangan tersebut berhasil memberikan efek luar biasa terhadap Onigashima yang melayang. Dan Luffy sendiri mengatakan bahwa mereka semua bisa tewas jika terkena serangan tersebut.

Zoro kemudian berhasil menahan serangan tersebut dengan menggunakan kekuatan dan Hakinya, meskipun untuk beberapa saat saja. Efeknya memang terasa, dimana Zoro langsung terluka cukup parah. Meskipun begitu, Zoro diperlihatkan masih mampu untuk mengalahkan Promotheus. Tapi, ada sesuatu yang menarik di akhir chapternya yang berkaitan dengan Zoro.

Di akhir chapter 1009, dalam salah satu panel, diperlihatkan bagaimana Zoro batuk sambil mengeluarkan darah. Yang menarik adalah Zoro kehilangan bandana yang dia kenakan. Kemudian jika Geeks perhatikan dengan seksama, mata sebelah kiri Zoro terlihat semacam bola mata yang menyala. Apakah artinya mata kiri Zoro yang selama ini tertutup akhirnya terbuka?

Masih belum diketahui memang apa yang menyala di bagian mata kiri Zoro tersebut. Apakah itu merupakan “mata iblis” yang selama ini dispekulasikan para fans? Bisa jadi. Seperti yang diketahui, pasca time-skip dan berlatih bersama Mihawk, bagian mata kiri Zoro terlihat ada bekas luka sayatan. Juga mata kiri Zoro sekarang tertutup. Hal tersebut sempat menuai tanda tanya di kalangan para fans.

Dan sampai sejauh ini, Oda sensei masih belum memberikan penjelasan apa yang terjadi selama latihan di Kuraigana, dan apa yang membuat mata Zoro seperti itu. Banyak kemudian spekulasi  bahwa luka tersebut diakibatkan oleh sabetan pedang Yoru milik Mihawk saat latihan. Ada juga yang mengatakan bahwa mata kiri Zoro sengaja ditutup karena terdapat “mata iblis” yang diajarkan oleh Mihawk, dan hanya bisa diaktifkan dalam kondisi tertentu.

Jika memang mata kiri Zoro terbuka, dan mata kirinya tersebut memiliki semacam kemampuan untuk menambah kekuatannya, maka artinya situasi melawan Kaido dan Big Mom sudah dianggap darurat. Menarik tentunya untuk menebak apa yang akan terjadi selanjutnya setalah Zoro membuka mata kirinya. Apakah akan terjadi hal yang sama seperti saat Zoro bertarung melawan Monet? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang.

Hiro Studios