Whitebeard, Kaido, Big Mom, Shiki, dan beberapa nama legendaris lainnya ternyata dulu merupakan kru dari kelompok bajak laut Rocks D. Xebec. Xebec juga dianggap sebagai salah satu rival terbesar dari Gol D. Roger. Butuh kerja sama dari dua orang kuat, Gol D. Roger dan Monkey D. Garp, untuk bisa mengalahkan Xebec dan membuat seluruh krunya akhirnya bubar dan berpencar.

Menurut Sengoku, kru dari bajak laut Rocks sangat brutal dan terkenal akan tindak kekerasannya. Mereka juga tidak membedakan mana kawan dan mana lawan, semuanya terlihat sama sehingga mereka tidak ragu untuk membunuh rekannya sendiri. Dia adalah bajak laut paling kejam di lautan. Saking mengerikannya, namanya dihapus dari sejarah sehingga tidak banyak orang yang tahu tentang kelompok bajak laut ini.

Namun, dibalik kekejaman Rocks muncul sebuah teori yang menyebutkan bahwa dia memiliki seorang anak yang bahkan masih hidup sampai sekarang. Sosok yang diduga adalah anak dari Rocks D. Xebec adalah Shanks si rambut merah. Berbagai bukti-bukti coba diajukan untuk mendukung teori atau prediksi ini, salah satunya adalah mengenai peristiwa God Valley.Peristiwa God Valley terjadi sekitar 38 tahun yang lalu, sedangkan Shanks saat ini berusia sekitar 39 tahun. Itu artinya usia Shanks pada saat peristiwa besar dan mengerikan ini terjadi, usianya kurang lebih satu tahun. Roger adalah sosok yang diketahui selalu menganggap bahwa anak-anak adalah sosok yang tidak memiliki dosa apapun, terlepas seberapa kejam orang tuanya.

Hiro Studios

Setelah pertarungan antara Roger dan Whitebeard, Marco sendiri mengatakan pada Blackbeard bahwa Shanks dan Buggy sudah menjadi bagian dari kru Roger selama bertahun-tahun (saat itu diduga usia mereka adalah 13 tahun). Kemudian di chapter 966, dalam salah satu panel kita melihat bagaimana Roger menggendong Hiyori yang baru lahir.

Dalam panel tersebut juga kita melihat bagaimana Rayleigh menggendong Momonosuke. Berdasarkan hal ini kita bisa simpulkan bahwa Roger dan Rayleigh pernah membesarkan anak kecil bersama-sama di atas kapal Oro Jackson. Dan satu hal yang menarik adalah dalam terjemahan dari apa yang diungkapkan oleh Roger terhadap Hiyori, dia mengatakan bahwa “sudah lama aku tidak bertemu/mengasuh/menggendong bayi.”

Namun, berbicara mengenai Rocks dan Shanks adalah anaknya, muncul sebuah teori lain yang tidak kalah menarik. Satu-satunya alasan bagi seorang kru bajak laut seperti Roger mengadopsi seorang anak untuk menjadi bagian dari krunya, entah karena janji untuk merawat mereka atau memang sedari awal ingin menyelamatkan mereka dari kematian.

Berdasarkan hal tersebut, muncul teori lainnya yang menyebutkan bahwa kaum naga langit berencana untuk mengambil para anak-anak yatim piatu untuk mereka jadikan sebagai budak di Mary Geoise. Shanks dan Buggy yang masih berusia 1 tahun merupakan bagian dari hal anak-anak yatim piatu tersebut. Rocks D. Xebec kemudian mengetahui rencana tersebut dan kemudian menyerang kaum naga langit.

Pertarungan terjadi, Roger kemudian bertarung melawan Rocks yang dibantu Garp. Rocks berhasil dikalahkan. Dengan menggunakan sisa tenaganya, Rocks meminta Garp untuk merawat Shanks, yang mana kemudian Roger juga meminta Garp melakukan hal yang sama terhadap Ace. Oda seolah membuat sebuah pola yang jelas dalam ceritanya yang diperlihatkan beberapa kali.

Dav1219 (@Dav12191) | TwitterLuffy merupakan pewaris dari tekad Gol D. Roger, meskipun Ace adalah anak biologisnya. Namun, Ace memilih jalan yang berbeda, dan bahkan Ace tidak mau menjadi kapten atau bahkan menjadi raja bajak laut. Sama halnya terjadi kepada Shanks dan Blackbeard. Blackbeard adalah pewaris dari Rocks D. Xebec, meskipun sebenarnya Shanks adalah anak biologis sebenarnya dari Rocks.

Shanks sepertinya tidak tertarik dengan impian ayahnya, dan lebih memilih untuk menjadi penjaga keseimbangan dunia. Pertarungan diantara mereka berdua sudah diberikan petunjukan saat arc Marineford terjadi, dimana Blackbeard menyatakan bahwa dia masih belum siap menghadapi Shanks. Pertarungan Shanks melawan Blackbeard diduga akan menjadi motivasi bagi Luffy untuk menghadapi Blackbeard di akhir ceritanya.

Hiro Studios