Dalam serial The Falcon And The Winter Solider, Kita di perlihatkan dengan kedatangan Captain America yang baru, John Walker. John Walker merupakan salah satu lulusan militer terbaik. Hal tersebut lah yang menjadikan Jhon sebagai Captain America oleh pemerintah. Sampai saat ini, John “masih” seorang tentara biasa yang tidak memiliki kekuatan super dan juga tanpa super serum.

Tetapi, apakah John akan memiliki kekuatan Super layaknya US Agent seperti di versi komiknya? Atau John justru akan menjadi sosok lain yang jauh lebih mengerikan? Pasalnya, ada sedikit kemiripan antara John dengan karakter lain dari MCU. Jika kita flashback jauh ke belakang, Dalam film Marvel The Incredible Hulk kita di perkenalkan dengan adanya karakter Emil Blonsky. Emil Blonsky merupakan villain utama dalam film The Incredible Hulk. Emil Blonsky juga merupakan seorang tentara kepercayaan pemerintah yang selalu di berikan tugas berat. Dalam film, Emil Blonsky sangat berambisi ingin menggunakan kekuatan super serum.

Hiro Studios

Akibat super serum yang di ciptakan oleh pemerintah belum sempurna dan pemakaian yang terlalu berlebihan, akhirnya Emil Blonsky berubah menjadi Abomination. Abomination sendiri merupakan sesosok monster yang terbentuk akibat kegagalan super serum. Kekuatan yang dimiliki oleh Abomination sangat luar biasa. Kekuatannya hampir sama dengan kekuatan Hulk.

Dalam serial The Falcon And The Winter Soldier, Captain America baru, John Walker, memiliki karakteristik yang hampir mirip, ambisius, arogan, dan kejam. Sifatnya tersebut terlihat ketika John sedang menghadapi Flag Smasher. Sifat John ini sangat identik sekali dengan sifat Blonsky. Banyak kesamaan yang dimiliki oleh mereka berdua, sama-sama lulusan militer, mempunyai ambisi yang berlebihan, sama-sama diberikan tugas oleh pemerintah, dan keduanya sama-sama di percaya oleh pemerintah.

Jika melihat kesamaan tersebut, tentu ada kemungkinan, apabila Jhon menggunakan super serum atas dasar sifat yang ambisius, Jhon akan menjadi Abomination berikutnya. Mungkin tidak dalam bentuk yang “monster” seperti Abomination, namun ambisi untuk menjadi sosok yang tak terkalahkan pasti akan membuat John menjadi “monster” yang menakutkan.

Apalagi jika menilik dari ucapan Dr. Abraham Erskine, sang pencipta serum super soldier, “jika pengguna (serum super soldier) memiliki sifat yang baik, maka ia akan menjadi lebih baik, dan sebaliknya, jika pengguna memiliki sifat jahat, itu akan membuatnya semakin jahat” tentu kita akan tahu kemana arah John Walker setelah ia menggunakan serum ini.

Namun bagaimana pun ini hanyalah prediksi. Apa yang akan terjadi selanjutnya hanya bisa kita ketahui saat menyaksikan kelanjutan series dari Falcon & The Winter Soldier. Termasuk dengan nasib dari John Walker dan sisa serum super soldier yang kini masih hilang.

Hiro Studios