Jupiter’s Legacy menghadirkan sederet karakter dalam trailer perdana untuk serinya, dan ada banyak juga aksi-aksi epik dan menarik yang mungkin sulit untuk dicerna oleh sebagian fans. Tidak semua dari karakter tersebut adalah pahlawan, namun sosok yang diperlihatkan sebagai villainnya pun pada kenyataannya jauh lebih kuat dari apa yang diperlihatkan di teaser dan trailernya.

Sosok villain tersebut adalah Blackstar. Menjadi target utama bagi para pahlawan, peran dari Blackstar di trailernya benar-benar menghadirkan apa yang juga ditampilkan di komiknya. Namun, mengingat serinya akan berfokus pada kisah pergantian generasi dari kelompok pahlawan pertama yang dikenal sebagai Union, kepada anak-anak mereka, tidak ada banyak cerita yang biasanya muncul antara pertarungan villain melawan pahlawan, kemungkinan tidak akan ada banyak pertarungan antara Union baru melawan Blackstar.

Hiro Studios

Namun, meskipun begitu, seperti yang diperlihatkan di trailernya kita akan melihat Blackstar menjadi pusat perhatian dengan menjadi villain utama di serinya. Dengan baterai anti-matter di dadanya, Blackstar mampu menghasilkan energi yang membuatnya menjadi ancaman besar, yang mana hampir tidak seorang pun pahlawan bisa menghadapinya sendiri.

Di komiknya sendiri diperlihatkan bagaimana butuh seluruh tim pahlawan untuk bisa menghentikannya. Dan mengingat Blackstar adalah sosok yang berbahaya, rasanya memang masuk akal jika kemudian dia ditahan di fasilitas yang penuh dengan penjagaan ketat. Blackstar sendiri disebutkan sudah membunuh seluruh ras alien yang ada, dan terakhir kali dia kabur dari penjara, dia menenggelamkan sebagian wilayah Missouri di Amerika.

Seperti yang diperlihatkan di trailernya, baterai yang ada di dada Blackstar mampu melepaskan sebuah gelombang dari energi ledakan. Namun, yang paling utama adalah kemampuan fisiknya yang luar biasa, dimana seperti disebutkan di atas bahwa dibutuhkan hampir seluruh anggota tim Union untuk kemudian bisa mengalahkannya. Utopian, pahlawan paling kuat sepanjang masa, disebut-sebut bahkan tidak mampu menghadapi Blackstar sendiri.

Berdasarkan hal tersebut, kita bisa menyimpulkan seberapa besar kekuatan dari blackstar. Dalam sebuah pertarungan, Brainwave pernah menggunakan kekuatan psychicnya untuk masuk ke pikiran Blackstar. Namun, hal itu nyatanya tidak mudah untuk dilakukan. Artinya selain fisik, pikiran dari Blackstar pun sangat kompleks dan rumit, tidak bisa ditembus oleh siapapun.

Baru ketika Brainwave akhirnya mampu menembus semua pertahanan pikiran Blackstar, dia mampu melumpuhkan tubuh Blackstar dan membuat Utopian akhirnya bisa menyerang dengan seluruh kekuatannya. Mengingat pertarungan Blackstar bukanlah menjadi fokus utama dari cerita, mungkin kita akan melihat lebih banyak cerita masa lalu Blackstar di serinya. Seri Jupiter’s Legacy sendiri akan tayang perdana pada 7 Mei 2021 di platform Netflix.

Hiro Studios