Setelah kemunculan trailer untuk serial Loki, banyak sekali petunjuk yang mengarah pada MCU. Jika kita melihat kembali trailer-nya, Kita di perlihatkan dengan berhasilnya Loki melarikan diri dari timeline utama. Setelah itu, Loki bertemu dengan TVA, TVA merupakan sebuah kelompok yang bertugas untuk mengawasi timeline. TVA akhirnya mengajak Loki untuk berkerja sama.

Dalam trailer Loki terbaru, Loki memperlihatkan kekuatan terbarunya pada menit ke 1:48, Disana terlihat Loki sedang menembakan sebuah energi hijau kepada musuh. Dalam komik Marvel, hal ini biasa terjadi pada karakter yang memang memiliki kekuatan sihir, seperti Dr. Strange, Scarlet Witch, dan karakter lainnya.

Hiro Studios

Dari situs resmi Marvel mengkonfirmasi, bahwa Loki memang mampu mengeluarkan kekuatan energi. Tetapi, ada hal yang perlu kita perhatikan, Selama ini Loki belum mampu mengeluarkan kekuatannya tanpa menggunakan alat bantu. Loki dapat mengeluarkan kekuatan sihirnya ketika ia sedang menggunakan Gungir dan tongkat yang ia dapatkan dari Thanos (Scepter). Namun pada trailer terbaru serial Loki, Loki mampu mengeluarkan kekuatan tersebut tanpa menggunakan alat bantu. Hal itu bisa terjadi mengingat Loki merupakan seorang ahli sihir yang banyak belajar dari ratu Asgard sekaligus ibu tirinya, Frigga.

Mirip dengan cerita Dr. Strange. Pertama kali di munculkan, Loki hanya memiliki kekuatan yang biasa saja, namun berjalannya waktu, kekuatan Loki semakin lama semakin berkembang dan hal itu di perlihatkan dalam trailer terbaru serial Loki. Itulah alasan mengapa MCU belum memperlihatkan kekuatan Loki yang sebenarnya. Dengan adanya serial Loki, Ini akan menjadi kesempatan emas bagi Loki untuk memperlihatkan dan mengembangkan kekuatan aslinya, entah itu dengan alat bantu, atau dengan tangan kosong.

Jika kita melihat bagaimana kekuatan Loki yang ada dalam komik Marvel, Loki memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa, ia mampu mengangkat beban seberat 50 Ton, berkat kekuatannya itu, Loki mampu menghancurkan gedung dalam satu serangan. Loki memiliki daya tahan tubuh yang sangat luar biasa, ia mampu bertahan dari serangan senjata, benturan, dan ledakan. Daya penyembuhannya pun sangat baik, Loki dapat sembuh dari luka dengan cepat.

Loki merupakan karakter yang mengutamakan kekuatan sihir, Loki sendiri mampu mengumpulkan energi sihirnya kemudian melontarkannya, hal ini persis seperti yang ada pada trailer Loki. Ada yang mengatakan, bahwa kekuatan Loki ini setara dengan Karnilla, seorang penyihir terampil yang berasal Asgardian. Dalam komik Marvel juga, Silver Sufer mengatakan bahwa kekuatan Loki yang sebenarnya mampu untuk menghancurkan satu planet. Loki juga mampu melakukan teleportasi, telekinesis, dan meng-kloning dirinya sendiri. Dalam MCU, Loki belum mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya. Akan kah di serial Loki ini Loki akan mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya?

Hiro Studios