Dalam sebuah wawancara dengan Inverse, sutradara Godzilla vs Kong, Adam Wingard berbicara tentang sosok Mechagodzilla di filmnya. Wingard mengatakan bahwa dia sangat senang karena Mechagodzilla dapat muncul di Monsterverse. Wingard juga mengatakan bahwa desain Mechagodzilla terinspirasi dari film Transformers: Dark of the Moon. Saat melihat desain robot-robot dalam film tersebut, Wingard lantas mempelajari apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan pada desain Mechagodzilla.

“Saya ingat menonton film Transformers ketiga di bioskop. Saya sampai di sana terlambat, dan hanya ada satu kursi yang tersedia di baris depan. Jadi saya duduk di sana menonton Transformers 3 di barisan depan, dan saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Transformers, mereka terlihat seperti logam. Mereka tampak seperti mengalami kecelakaan pesawat. Jadi saya pikir, itulah hal yang ingin saya hindari. Terlalu rumit. Ada terlalu banyak bagian yang bergerak, dan tidak ada yang terasa ikonik dengan desain Transformers itu.” Ungkap Wingard.

Hiro Studios

Wingard kemudian mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh desain asli Transformers, dan ia ingin menciptakan tampilan yang kuat dan sedikit lebih sederhana pada Mechagodzilla. Pendapat Wingard tentang desain Transformers memang masuk akal. Sebelumnya banyak yang mengkritik desain robot di film Transformers versi Michael Bay, yang dinilai sangat berbeda dari iterasi Transformers lainnya. Bahkan di film ketiga, Soundwave dan Starscream muncul bersama dan hampir tidak ada yang unik dari keduanya. Warna khas dari merekapun hilang. Soundwave bahkan tidak membawa pistol di bahunya.

Debut Mechagodzilla di Monsterverse bisa dibilang sangat sukses. Ia muncul untuk menjadi penantang Godzilla. Namun masih belum diketahui apakah setelah film Godzilla vs Kong, Mechagodzilla akan kembali atau tidak. Kita tunggu aja ya Geeks bagaimana nasib Mechagodzilla di Monsterverse.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.