Chapter terbaru dari seri manga One Piece siap kembali pada minggu ini. Dan pada minggu ini, bisa dipastikan para fans akan banyak terkejut dengan apa yang terjadi dalam cerita. Sebelumnya, di chapter 1009 kemarin kita melihat bagaimana Red Scabbards harus menghadapi musuh kuat lainnya seperti Jack dan juga Kanjuro. Sayangnya, salah satu dari mereka, Ashura Doji, nasibnya masih dipertanyakan.

Hal tersebut karena dia mengorbankan diri untuk mendorong Kozuki Oden palsu yang meledakan diri. Yang menjadi sorotan lainnya tentu adalah pertarungan dua Yonko melawan lima Worst Generation – Luffy, Law, Kidd, Zoro, dan Killer. Mereka nampak kewalahan menghadapi Kaido dan Big Mom. Luffy sendiri terkena serangan dahsyat Kaido, yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Hiro Studios

Di sisi lain, Big Mom berhasil disingkirkan berkat kerja sama Law, Zoro, dan Kidd, setelah mereka mengurung Promotheus dan menghancurkan Napoleon serta Zeus. Big Mom sendiri kemudian terjatuh dari Onigashima. Lalu, apa yang terjadi di chapter 1010 ini? Pertama, judul untuk chapter tersebut adalah “Haoshoku” atau “Conqueror.”

One Piece Chapter 1009 Manga Online: One Piece Chapter 1009 English - Page 8Cerita sendiri dibuka dengan kelanjutan peristiwa dimana Big Mom terjatuh dari Onigashima. Luffy sendiri diperlihatkan masih tidak sadarkan diri. Melihat situasi tersebut, Kaido kemudian menyerang Zoro untuk membebaskan Promotheus. Law kemudian bergantian dengan Zoro untuk bertarung melawan Kaido. Promotheus sendiri akhirnya berhasil dibebaskan dan akan membantu Big Mom.

Promotheus kemudian berhasil membantu Big Mom dan memintanya melakukan sesuatu. Zoro kemudian berbicara kepada Kidd dan Killer, dimana dia mengatakan akan menggunakan teknik andalannya yang terakhir. Zoro juga mengatakan bahwa teknik ini akan menjadi “penentu.” Jika tidak berhasil, maka dia menyerahkan peran tersebut kepada mereka.

Zoro kemudian menggunakan teknik Ashura. Namun, sepertinya teknik Ashura yang digunakan kali ini adalah teknik Ashura yang baru, berbeda dengan Ashura Ichibugin atau Ashura lainnya. Meskipun begitu, Zoro tetap terlihat menggunakan sembilan pedang. Pada momen inilah sesuatu yang menarik muncul, dimana Kaido kemudian melihat apa yang dilakukan Zoro dan mengatakan sesuatu yang luar biasa.

one-piece-1009-17 — ImgBBKaido terkejut bahwa Zoro juga ternyata memiliki kemampuan Haoshoku Haki, atau Conqueror Haki. Melihat hal tersebut, Kaido mengatakan bahwa serangan terakhirnya tersebut bisa dipastikan akan menimbulkan bekas luka di tubuhnya dan tidak bisa dibiarkan. Akhirnya Kaido menggunakan teknik Thunder Bagua untuk menyerang Zoro. Luffy sendiri kemudian akhirnya tersadar.

Luffy kemudian mengatakan pada Kaido bahwa dia tahu jika Kaido menggunakan teknik Conqueror Haki saat menyerangnya. Luffy sendiri kemudian diperlihatkan menyerang Kaido, dan menjadi penutup dari chapter 1010. Sayangnya, Geeks semua harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat kelanjutan ceritanya karena chapter 1011 sendiri tidak akan dirilis pada minggu depan akibat jeda mingguan. Chapter 1011 sendiri baru akan kembali dirilis pada 23 April 2021 mendatang.

Hiro Studios