Siapa anggota All-Stars yang akan menjadi lawan bagi Sanji di arc Wano ini? Itulah yang menjadi diskusi hangat para fans One Piece, sejak awal penyerangan dimulai bahkan sampai saat ini. Banyak fans berspekulasi bahwa Sanji akan menghadapi salah satu dari dua All-Stars yang ada, yaitu King atau Queen.

Sebenarnya, Jack pun sempat masuk dalam spekulasi para fans, namun seperti dilihat di chapter kemarin Jack kemungkinan akan diatasi oleh Inuarashi – dan Nekomamushi. Ada beberapa alasan yang dilontarkan para fans untuk mendukung spekulasi mereka. Misalnya, Queen yang mengenal sosok Vinsmoke Judge, ayah dari Vinsmoke Sanji. Kemudian, Queen juga diperlihatkan memegang poster buruan Sanji.

Hiro Studios

Dua hal tersebut, dianggap sebagai petunjuk bahwa Queen akan menjadi lawan tangguh selanjutnya yang dihadapai oleh Sanji. Dan tentunya akan sangat menarik juga jika keduanya saling bertarung. Karena, selain adu kekuatan fisik, adu kekuatan teknologi juga menjadi salah satu hal yang disuguhkan dalam pertarungannya. Sanji kemungkinan akan menggunakan kembali menggunakan Raid Suit buatan Germa 66 untuk membantu meningkatkan serangannya.

Berbicara mengenai Raid Suit, ini juga menjadi salah satu petunjuk yang dilontarkan para fans yang berspekulasi bahwa king adalah All-Stars yang akan dihadapi Sanji. Raid Suit tersebut pernah diperlihatkan berhasil membantu Sanji terbang untuk menyelamatkan Momo dari King. Dan dengan kemampuan tersebut wajar jika kemudian Sanji dispekulasikan menjadi lawan bagi King.

Namun, ternyata ada petunjuk lainnya yang mungkin bisa semakin memperkuat spekulasi bahwa Sanji akan bertarung melawan King. Sanji dikenal sebagai satu-satunya perokok di kelompok Topi Jerami. Dan selama ini Sanji hanya percaya kepada dua merk saja, yaitu “King Ground” dan “Death.” Petunjuk mengenai merk rokok Sanji tersebut dianggap bukanlah kebetulan semata.

Seperti yang kita ketahui, Oda sensei selalu memberikan petunjuk tentang sesuatu atau apa yang akan terjadi selanjutnya melalui cara yang tidak biasa. Bisa melalui gambar di halaman sampul, pola pakaian karakter, dan tentu saja apa yang digunakan oleh para karakter tersebut, seperti halnya merk rokok yang biasa Sanji gunakan. Jika memang kemudian Sanji akan bertarung melawan King, maka artinya sebenarnya Oda sudah memberikan petunjuknya sejak lama.

Pertarungan Sanji melawan salah satu anggota All-Stars merupakan salah satu pertarungan yang dinantikan oleh para fans di arc Wanokuni ini. Mereka sudah melihat bagaimana Luffy berkembang, serta bagaimana Zoro berkembang dengan semua kemampuan mereka pasca time-skip. Pertarungan melawan salah satu dari All-Stars akan membuat Sanji harus kembali mendorong kekuatanya sampai maksimal, seperti yang dia lakukan saat di Enies Lobby. Kita nantikan saja ya Geeks siapa yang akan dilawan oleh Sanji, apakah King atau Queen.

Hiro Studios