Trailer terbaru dari TV series Loki memberikan kita petunjuk bahwa ternyata ada banyak cabang linimasa yang ada di MCU pasca peristiwa yang terjadi di Avengers: Endgame. Ini seolah menjadi konfirmasi dari apa yang selama ini diyakini oleh para fans, tentang adanya sebuah realita alternatif. Dan mengenai realita alternatif ini diungkapkan juga oleh Ancient One.

Menurut Ancient One, Infinity Stones mengendalikan alur dari waktu yang ada di universe tersebut. Dengan mengambil Infinity Stones tersebut, maka akan muncul cabang linimasa yang mana hal itu menyebabkan terjadinya realita alternatif – dimana semuanya berbeda dari bumi yang mereka tinggali. Para Avengers – terutama Steve Rogers – berusaha “menambal” munculnya linimasa baru tersebut dengan mengembalikan semua Infinity Stones ke asalnya.

Hiro Studios

Sayangnya, ada satu linimasa yang tidak bisa mereka tambal, yang mana linimasa baru tersebut muncul setelah Loki versi 2012 berhasil mencuri Tesseract dan kabur. Loki yang berasal dari linimasa tersebut, yang disebut sebagai “variant,” merupakan karakter utama di serinya nanti. Tentang munculnya linimasa baru ini diperlihatkan kepada Loki oleh salah satu anggota dai TVA, yaitu Mobius.

Mobius menyebutkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Loki menyebabkan munculnya cabang linimasa baru. Sejauh ini, berdasarkan dari gambar yang diperlihatkan dalam trailernya, setidaknya ada 13 linimasa baru yang muncul. Semua cabang baru linimasa tersebut kemungkinan muncul akibat efek dari Loki dari 2012 tersebut mencuri Tesseract. Inilah alasan mengapa kemudian Time Variance Authority berusaha melindungi linimasa agar berjalan sesuai dengan semestinya.

Namun, berdasarkan dari apa yang dijelaskan di trailernya, sepertinya munculnya sebuah realita alternatif pada kenyataanya jauh lebih gampang dibandingkan dengan apa yang dijelaskan oleh Ancient – atau mungkin juga sebenarnya Ancient One lebih mempersingkat dan mempermudah penjelasan tentang realita alternatif. Dalam trailernya kemudian Mobius diperlihatkan merekrut salah satu versi Loki tersebut.

Tujuannya adalah untuk menutup kembali cabang-cabang yang bermunculan tersebut. Mobius sendiri meyakini bahwa Loki mampu melakukan tugas tersebut. Ini artinya Loki akan menghadapi dirinya sendiri dalam versi lain. Loki mungkin akan merasa tertantang atau mungkin senang dengan tugas ini. Masih harus kita tunggu apakah Loki mampu menyelesaikan semua “masalah” yang dia buat, atau justru dia semakin memperburuk keadaan. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Hiro Studios