UPDATE 6 April 18.23 WIB : Website Lembaga Sensor Film Indonesia (LSF Indonesia) telah memperbaharui run time ke durasi film sesuai IMDB, yaitu 110 menit.

Film Mortal Kombat akan segera dirilis di bioskop Indonesia dalam beberapa hari mendatang. Filmnya sendiri akan dirilis lebih dulu di Indonesia, tepatnya pada tanggal 14 April 2021. Beberapa waktu lalu, sudah diumumkan bahwa film Mortal Kombat akan memiliki rating R-Rated, yang berarti filmnya mengandung banyak kekerasan dan darah, sehingga filmnya hanya diperuntukan orang dewasa.

Hiro Studios

Tapi Geeks, yang menjadi pertanyaan, apakah Lembaga Sensor Film Indonesia sudah memberikan sensor besar-besaran film tersebut? Lewat website resmi Lembaga Sensor Film Indonesia, terungkap bahwa film Mortal Kombat yang tayang di bioskop Indonesia hanya akan memiliki durasi 95 menit saja. Padahal durasi asli filmnya menurut IMDB adalah 110 menit. Apakah itu berarti durasi film Mortal Kombat akan dipangkas sebanyak 15 menit?

Jika benar, maka ada kemungkinan penyensoran itu dilakukan untuk memastikan bahwa film Mortal Kombat yang rilis di Indonesia dapat disaksikan untuk usia 17 tahun ke atas. Film Mortal Kombat memang diadaptasi langsung dari video gamenya. Dalam video gamenya, Mortal Kombat memang terkenal sangat brutal, apalagi dengan gerakan-gerakan fatality ikonik yang dihadirkan. Di trailer film Mortal Kombat yang rilis beberapa waktu lalu, kita pun sudah diperlihatkan dengan adegan perkelahian brutal yang mirip seperti di video gamenya.

Sutradara film Mortal Kombat, McQuoid, beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa adegan kekerasan dalam filmnya memang sangat penting, sehingga wajar film tersebut menampilkan adegan-adegan yang penuh darah. Kita tunggu aja ya Geeks apakah pemotongan durasi film tersebut akan merusak cerita yang dihadirkan atau tidak. Film Mortal Kombat sendiri akan dirilis di bioskop terlebih dahulu, sebelum akhirnya rilis di layanan streaming HBO Max (HBO Go) pada tanggal 23 April mendatang.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.