Sosok Power broker sepertinya sedang disiapkan untuk menjadi salah satu antagonis besar dalam seri The Falcon & The Winter Soldier. Mungkin bisa jadi juga Power Broker akan menjadi villain utama di serinya. Sampai episode 3 kemarin, sosok Power Broker sendiri masih sangat misterius. Masih belum diketahui siapa sebenarnya sosok tersebut. Namun, apakah sebenarnya sosok tersebut sudah ada dan sudah diperlihatkan?

Episode 3 The Falcon & The Winter Soldier berjudul “Power Broker,” yang mana hal tersebut menjadi petunjuk lain tentang sosok villain tersebut. Karakternya sendiri banyak direferensikan di episode itu, namun sama sekali belum diperlihatkan dalam ceritanya. Lalu, apa tujuannya episode tersebut memiliki judul “Power Broker” jika memang sosok villain tersebut tidak muncul? Mungkin kita sebenarnya sudah melihat sosok tersebut tanpa kita sadari.

Siapa Power Broker?

Dalam episode 3 kemarin, kita melihat Baron Zemo, Ayo, dan Sharon Carter menjadi karakter lainnya yang muncul dalam cerita. Namun, dari ketiga karakter tersebut, Sharon Carter mungkin yang paling banyak merebut perhatian di episode itu. Simpelnya, sosok Sharon Carter yang muncul di episode 3 kemarin terlihat sangat berbeda dengan Sharon Carter yang muncul di Captain America: Civil War.

Sharon tidak lagi menjadi sosok yang optimis dan baik seperti di tahun 2016. Sharon Carter di Falcon & Winter Soldier diperlihatkan menjadi sosok yang sinis dan pemarah. Ini tentunya menjadi sesuatu hal yang baru bagi karakternya. Didukung oleh statusnya sebagai buronan dunia – dan juga fakta bahwa Team Cap sepertinya melupakannya – Sharon kemungkinan terpaksa menjalani hidupnya sebagai kriminal dan menggunakan identitas rahasia.

Sharon sepertinya berhasil bertahan hidup dan menjalani hidupnya dengan baik di Madripoor. Bukan hanya dia bisa bergerak secara bebas kemanapun di kota tersebut, Sharon juga memiliki sebuah tempat tinggal di sebuah distrik elit yaitu Hightown. Sharon juga memiliki koneksi yang sangat luas dan dalam dengan seluruh kriminal yang ada disana.

Itulah alasan mengapa Sharon bisa memberikan Sam, Bucky, dan Zemo perlindungan dan informasi yang mereka butuhkan untuk investigasi mereka selama di Madirpoor. Tapi, ada sesuatu yang terasa janggal tentang kondisi Sharon tersebut. Dengan kondisinya tersebut, wajar jika kemudian banyak pertanyaan muncul, terutama apa yang dia lakukan atau jabatan apa yang dimiliki oleh Sharon sehingga dia bisa mendapatkan semua “akses” tersebut.

Dari apa yang diperlihatkan di episode 3 kemarin, bukan tidak mungkin jika Sharon memiliki posisi yang sangat tinggi atau memiliki jabatan yang mampu mengendalikan apapun. Berdasarkan hal itu, muncul sebuah pertanyaan besar, apakah Sharon adalah sosok Power Broker?

Buronan Yang menjadi Pemimpin Kriminal

Apa informasi yang kita ketahui tentang Power Broker sejauh ini? Power Broker adalah sosok yang memimpin Madripoor. Dia adalah “raja” di wilayah tersebut. Power Broker juga adalah sosok yang memberikan Dr. Wilfred Nigel sumber yang dibutuhkan untuk menyelesaikan versi terbaru dari penelitian serum tentara super miliknya. Power Broker juga adalah sosok yang berbehaya, memiliki koneksi dengan seluruh jaringan kriminal. Dia juga kemungkinan memiliki koneksi dengan Flag-Smashers.

Sharon sendiri mengatakan bahwa dia mendapatkan semua fasilitas dan uang untuk bertahan hidup dengan menjual barang seni curian kepada para kriminal kelas kakap. Jual beli tersebut bukan hanya mampu membuatnya bisa tinggal di Hightown, namun juga penjaga yang berjaga disana. Meskipun terdengar menarik, namun ceritanya tidak menjelaskan bagaimana dia bisa memiliki koneksi dengan para kriminal.

Sharon sendiri mendapatkan informasi tentang Nagel dari salah satu kliennya. Namun, untuk informasi sepenting itu rasanya sulit dipercaya. Seperti yang diungkapkan oleh Selby di awal episodenya, untuk mendapatkan informasi sepenting itu tentunya tidak mudah. Kecuali jika Sharon memang sudah mengetahui Nagel sebelumnya.

Sharon juga nampak tidak senang ketika dia mendengar Zemo membunuh Nagel. Hal itu bisa jadi dikarenakan dia takut jika kematian dari Nagel bisa menghubungkannya dengan semua yang sudah dia lakukan, terutama identitasnya sebagao Power Broker. Atau, bisa jadi juga Sharon membutuhkan Nagel karena serum tentara super sudah menghasilkan banyak uang baginya.

Sharon, saat hendak pergi dengan mobil dan supir pribadinya, sempat memberikan peringatan bahwa ada beberapa masalah besar yang akan datang kepada mereka. Hal itu mungkin dikarenakan Sharon bersiap untuk “menunjukan dirinya” sebagai sosok Power Broker dan memebalas dendam atas kematian Nagel serta investugasi tentang Flag-Smashers yang akan mempengaruhi tujuannya sebagai Power Broker.

Apakah Sharon Adalah Power Broker?

Perlu dicatat bahwa setelah Bucky, Zemo, dan Sam tiba di Madripoor, Zemo diberi tahu bahwa Power Broker menginginkannya untuk pergi dari sana. Zemo sendiri mereferensikan Power Broker dengan dia laki-laki (him), meskipun Zemo sendiri belum pernah bertemu dengannya. Namun, bisa jadi hal itu sebenarnya adalah sebuah pengalihan, yang mana semakin memperkuat efek kejutan bahwa Power Broker sebenarnya adalah perempuan, dan sosok perempuan tersebut adalah Sharon.

Jika memang begitu skenarionya, ini akan menjadi sebuah twist yang mengejutkan tentunya bagi seri ini. Dan ini juga semakin menambah kompleksitas cerita di MCU, pasca apa yang terjadi setelah Decimation Thanos. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya mengenai Power Broker dan apakah memang Power Broker adalah Sharon Carter.