Trailer kedua Loki telah dirilis beberapa waktu lalu. Trailer tersebut memperlihatkan aksi terbaru Loki setelah ia berhasil melarikan diri dari timeline utama MCU. Namun pasca pelariannya tersebut, Loki harus dipertemukan dengan TVA yang bertugas untuk mengawasi timeline MCU. Loki pun kemudian ditangkap TVA dan ia diajak bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang ia buat. Dalam trailer kedua ini, ada cukup banyak hal-hal menarik yang bisa dibahas, apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Penjelasan Penjaga Waktu

Hiro Studios

Versi Loki yang sekarang muncul adalah Loki yang sama sekali berbeda. Ia adalah Loki dari timeline film Avengers yang melakukan perjalanan waktu menggunakan Tesseract pada tahun 2012. Karena perjalanan waktu itulah Loki membuat cabang timeline baru yang sepertinya tidak diketahui banyak orang. Beruntung setelah pelariannya tersebut, Loki kemudian ditangkap oleh TVA (Temporal Variance Authority) yang bertugas untuk melindungi timeline dan menutup semua cabang timeline baru. Dalam trailernya, Loki tahu siapa TVA, yang mungkin menyiratkan bahwa Loki sebelumnya pernah bertemu dengan TVA.

Memperkenalkan Ravonna Renslayer

Marvel telah mengkonfirmasi bahwa Gugu Mbatha-Raw akan memerankan seorang karakter bernama Ravonna Renslayer. Nama tersebut tentunya sudah tidak asing bagi pembaca komik. Dalam komik, Ravonna adalah seorang putri di abad ke 40an yang menarik perhatian Kang the Conqueror. Ravonna dan Kang pada akhirnya berusaha menyelamatkan kerajaan ayahnya dan Kang membawa Ravonna pergi ke Limbo (tempat Kang mendirikan kerajaannya sendiri). Karena aktor Jonathan Majors sudah ditunjuk untuk memerankan karakter Kang the Conqueror di film Ant-Man 3, jadi masuk akal jika nanti Ravonna Renslayer akan bertemu dengan Kang. Tetapi bisa saja cerita Ravonna Renslayer diceritakan berbeda dari komiknya.

Loki Menghancurkan Realitas Saat Mencuri Tesseract

Loki rupanya telah menghancurkan realitas ketika dia mencuri Tesseract dan membuat timeline baru. Mungkin Loki melakukan hal tersebut karena ia tidak mengetahui dampak-dampak buruk yang terjadi. Tindakan yang dilakukan Loki telah menciptakan beberapa cabang timeline baru. Oleh sebab itulah TVA berencana untuk memperbaiki semuanya dengan cara merekrut Loki. Loki kemungkinan besar juga harus berhadapan dengan Loki lain dari realitas alternatif.

Easter Egg Roxxon

Salah satu petualangan yang akan dilakukan Loki adalah petualangan ke sebuah tempat bernama Roxxchart. Roxxchart sendiri sepertinya terinspirasi dari Roxxon. Nah Roxxon  telah muncul di berbagai serial Marvel, seperti serial Agent Carter dan Cloack & Dagger. Roxxon adalah sebuah tempat pembangkit energi. Tetapi dalam serial Loki, Roxxchart sepertinya adalah sebuah supermarket. Tempat tersebut sepertinya akan dikunjungi oleh tim TVA dan Loki, dan sepertinya ada suatu hal besar yang terjadi di sana.

Puing-puing New York dan Avengers Tower

Trailer Loki menunjukkan bahwa Loki mengunjungi berbagai timeline berbeda dan lokasi yang berbeda pula. Salah satu adegan yang paling menarik adalah saat Loki mengunjungi sebuah tempat yang sepertinya adalah kota New York yang hancur. Dibelakangnya pun terdapat sebuah bangunan yang mirip seperti Avengers Tower yang juga telah hancur. Bisa jadi Loki pergi ke sebuah realitas di mana pasukan Chitauri berhasil melakukan invasi ke New York dan Avengers berhasil dikalahkan dengan telak.

Presiden Loki

Sepertinya presiden Loki adalah Loki dari realitas alternatif lain. Jelas peristiwa ini terinspirasi dari komik “Vote Loki” yang menirukan kampanye pertama Donald Trump sebagai calon presiden Amerika Serikat. Jadi “Vote Loki” adalah komik satir tentang politik Amerika Serikat. Anehnya, trailer Loki menunjukkan saat Presiden Loki menghadapi para penggangu Sakaarian yang pernah muncul di Thor: Ragnarok. Tetapi masih belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi di sana.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.