Akhirnya, Sony Picture telah merilis sinopsis resmi untuk film Resident Evil: Welcome To Racoon City. Film Resident Evil karya Johannes Roberts ini di takdirkan hadir untuk menggeser Franchise film Resident Evil sebelumnya karya W.S Anderson. Film karya Anderson ini telah merilis 6 film Resident Evil yang di perankan oleh Milla Jovovich sebagai pemeran utama. Film Resident Evil karya Anderson ini mengalami banyak kerugian dan kecaman dari para fans, kerugian yang di dapat oleh Anderson sebesar $1 Milliar. Dengan datangnya Roberts sebagai sutradara, Ada harapan dari Sony Pictures agar Roberts mampu membuat film yang lebih baik dari Resident Evil sebelumnya.

Tentunya dibutuhkan premis cerita yang kuat dan familiar bagi para penggemar yang memainkan gamenya. Untuk itu, Sony Picture dan telah mengungkapkan sinopsis resmi untuk film Resident Evil: Welcome To Racoon City. Tentunya untuk meningkatkan antusiasme para penggemar yang ingin film Resident Evil yang lebih baik. Dalam ringkasan plotnya menegaskan, bahwa film Resident Evil ini nantinya akan membawa kita kedalam cerita klasik yang ada pada Video Game, Resident Evil 1 dan Resident Evil 2, dan mereka juga akan memperluas cerita mengenai Umbrella Corp. Berikut sinopsisnya!

Hiro Studios

“Umbrella Corporation, sebuah rumah farmasi yang sangat besar. Racoon City menjadi sebuah kota Midwestern yang sekarat. Mereka meninggalkan kota dan menjadi gurun. Adanya kejahatan yang mereka perbuat dan ketika tindak kejahatan tersebut tak tertahankan. Penduduk kota selamanya berubah.. dan mereka yang selamat, harus berkerja sama untuk mengungkap kebenaran atas apa yang telah Umbrella Corp perbuat”

Pada bulan Agustus, Roberts selaku sutradara Reboot untuk film Resident Evil di wawancarai oleh Screenrant.com. Roberts mengatakan bahwa film Resident Evil akan kembali ke alurnya seperti yang ada pada game. Dia juga mengatakan bahwa film Resident Evil yang dia garap akan sangat menakutkan dan di ikuti dengan ekplorasi Spencer Mansion. Roberts selaku sutrada menyebutkan bahwa sinematograpi dalam filmnya akan terinspirasi dari film karya Jhon Carpenter seperti, The Fog. Roberts juga tidak main-main mengenai masalah pengambilan detail gambar.

Jika kita melihat alur cerita dari game Resident Evil 1 dan 2, film Resident Evil ini sepertinya akan terasa sangat menegangkan. Di Resident Evil 1, kita di perkenalkan dengan adanya karakter Chris Redfield dan Jill Valentine. Mereka berdua merupakan anggota dari Team Alpha, pada awal mulai permainan, mereka berdua mendarat tepat di depan Spencer Mansion lalu di kejar oleh anjing yang telah terinfeksi T-Virus dan bertemu dengan Wesker. Didalam Mansion tersebut terdapat banyak Zombie, Zombie yang di tampilkan pada game Resident Evil 1 ini terlihat memiliki kulit yang berbintik dan gerakan yang sangat lambat. Mereka yang terjebak dalam mansion, ternyata akan di jadikan sebuah kelici percobaan oleh Wesker.

Tidak kalah seru dengan game Resident Evil 1, Resident Evil 2 memiliki alur cerita yang lebih menarik. Dikarenakan T-Virus sudah menyebar luas di Racoon City, akhirnya Chris dan Jill memutuskan untuk pergi ke kota lain. Disinilah kita bertemu dengan seorang polisi bernama Leon S Kennedy yang terjebak di Racoon City dan Claire Redfield yang datang ke Racoon City untuk mencari Chris. Dalam mencari jalan keluar dan misi penyelamatan terhadap Sherry, mereka di hadang oleh William Birkin. William Birkin merupakan karakter yang membantu menciptakan dan mengembangkan T-Virus. Gimana Geeks, penasaran dengan film Resident Evil: Welcome To Racoon City?

Hiro Studios