Nami merupakan salah satu dari kru Topi Jerami yang tidak memiliki kekuatan buah iblis atau memiliki kemampuan Haki (setidaknya untuk saat ini). Dalam hal bertarung, Nami juga tidak terlalu tangguh meskipun sekarang dia sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Terbukti dia mampu bertahan dari gelombang serangan anak buah Big Mom.

Meskipun begitu, Nami tetap menjadi salah satu kru yang paling lemah bersama Usopp dan Chopper. Dengan musuh yang semakin berat untuk dihadapi, apakah Nami masih akan tetap seperti sekarang? Apakah Nami masih akan mengandalkan Sanji, Luffy, Zoro, Robin, Brook, dan Robin? Oleh karena itulah muncul sebuah teori yang menjelaskan bahwa Nami nanti akan menjadi pemilik buah iblis selanjutnya dari Goro Goro no Mi

Hiro Studios

Mengapa Nami Butuh Kekuatan Buah Iblis?

Seperti yang dijelaskan di atas, nami merupakan salah satu kru paling lemah. Nami memang bisa memberikan perlawanan, jika musuhnya lemah atau setara rear admiral. Intinya, untuk melawan musuh yang tangguh semua kemampuan Nami dirasa kurang cukup. Pencapaian Nami sejauh ini adalah dia pernah mengalahkan Khalifa dan Miss Double Finger.

Setelah time-skip, kemampuan satu lawan satu Nami meningkat meskipun sejauh ini Nami belum pernah diperlihatkan bertarung secara baik, seperti melawan Khalifa. Dia pernah bertarung melawan Brulee dan Nami benar-benar berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Jadi, untuk bisa bertarung melawan Catarina Devon atau Laffitte di kemudian hari, Nami harus bisa meningkatkan kemampuannya.

Bagaimana Nami bisa meningkatkan kekuatannya? Cara pertama adalah dengan belajar Haki. Tapi, untuk mempelajari Haki butuh waktu yang tidak sebentar kecuali jika memang Nami memiliki bakat dari lahir seperti Usopp. Karena untuk jalan cerita ini sudah diberikan kepada Usopp, Eichiiro Oda sepertinya tidak akan melakukan hal yang sama kepada Nami, kecuali jika ada timeskip sendiri untuk Nami demi mempelajari Haki.
Cara Kedua adalah dengan bantuan buah iblis. Nami bisa saja memakan buah iblis yang memiliki kaitan dengan cuaca seperti Yuki Yuki no Mi milik Monet, atau berbagai buah iblis lainnya bertipe Logia atau Paramecia yang ada hubungannya dengan angin atau cuaca. Tapi, kemungkinan Oda Sensei juga tidak akan memberikan jalan cerita yang seperti itu kepada Nami, karena buah iblis dengan kemampuan cuaca masih belum diperkenalkan seluruhnya.
Satu-satunya cara untuk bisa memberikan kekuatan buah iblis kepada Nami adalah dengan memaksakannya untuk memakan atau mendapat sebuah kekuatan buah iblis, atau dengan mewarisi kekuatan buah iblis dari orang lain. Goro Goro no Mi milik Enel bisa menjadi salah satu pilihan buah iblis yang akan dipilih oleh Nami untuk diwariskan kepadanya.

Mengapa Goro Goro no Mi?

Buah iblis Goro Goro no Mi merupakan buah iblis yang dikonsumsi oleh mantan penguasa wilayah Skypiea yaitu Enel. Dengan mengkonsumsi buah iblis ini, dia mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Enel menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk menjadi dewa Skypiea atau penguasa di wilayah tersebut. Selain magma dan api, buah iblis ini juga bisa menyebabkan kehancuran yang dahsyat.
Namun, satu hal yang spesial dari kekuatan listrik ini adalah kemampuannya mampu menjadi sonar atau radar bagi dirinya sendiri. Dengan menggunakan kemampuannya, Enel mampu menangkap gelombang suara elektrik, dimanapun di wilayah Skypiea, membuatnya seolah-olah menjadi dewa, dengan mampu mendengar apa yang mereka ucapkan atau bicarakan dan bisa mengetahui dimana posisi mereka.
Banyak yang berpendapat bahwa buah iblis ini akan cocok digunakan oleh Nami. Hal ini dikarenakan Nami memang erat dengan cuaca, terutama petir. Nami sendiri sebenarnya sudah memiliki beberapa kemampuan yang berkaitan dengan petir, contohnya adalah Cloud Tempo. Memang, kemampuan Cloud Tempo milik Nami sangatlah dahsyat.
Tapi, tentunya akan jauh lebih dahsyat lagi jika kemudian Nami memiliki kemampuan dari buah iblis Goro Goro no Mi ini. Dengan menggunakan kemampuan buah iblis ini, Nami bisa menguasai pertarungan, atau bahkan membantu rekan-rekannya yang lain. Buah iblis ini juga bisa digunakan kepada para penjahat dalam jumlah banyak, sehingga sangat efektif.
Nami juga bahkan bisa saja melakukan apa yang dilakukan oleh Enel dulu, yaitu membangkitkan kembali dirinya dengan menggunakan kekuatannya sebagai alat pacu jantung. Nami bisa menolong siapapun yang sedang dalam keadaan sekarat untuk bisa kembali bangkit. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah ini buah iblis yang cocok bagi Nami?
Hiro Studios