Untuk kita warga Indonesia, Siapa sih yang engga kenal Joe Taslim? Yup, Joe Taslim merupakan aktor asal Indonesia yang kita kenal sebagai Jaka dalam film The Raid dan Sub Zero dalam film Mortal Kombat. Baru-baru ini, Joe Taslim di wawancarai oleh Screenrant.com mengenai perbandingan ketika dia Shooting untuk film The Raid dan Shooting untuk film Mortal Kombat.

Pada tahun 2011, Gareth Evans merilis film aksi yang berjudul The Raid. Dikarenakan film The Raid meraih banyak pujian, akhirnya sekuel The Raid rilis pada tahun 2015. Dengan suksesnya film The Raid di kancah internasional, banyak dari mereka para produser film meniru film The Raid ini. Dalam film The Raid, Joe Taslim berperan sebagai anggota polisi dan menjadi aktor protagonis utama di film tersebut. Banyaknya peran yang telah Joe Taslim mainkan, akhirnya Joe Taslim berkesempatan untuk memerankan karakter Sub Zero dalam film Mortal Kombat terbarunya.

Hiro Studios

Hasil wawancara Screenrant.com dan Joe Taslim mengenai pengalamannya Shooting di kedua film tersebut, akhirnya Joe Taslim menyatakan bahwa Shooting dalam film Mortal Kombat lah yang paling berat menurutnya. Tetapi, jika kita lihat film The Raid, banyak sekali aksi Joe Taslim yang menguras tenaga. Tetapi disini Joe Taslim memberikan alasan yang spesifik, berikut alasannya:

“Jujur, Mortal Kombat lah yang paling berat secara fisik, saya harus berlari, berguling, dan melakukan aksi lainnya, untuk aksinya tidak jauh berbeda dengan The Raid. Dalam karakter film yang saya perankan, saya harus menjiwai sepenuhnya karakter tersebut, saya tidak suka jika hanya melontarkan pukulan dan tendangan, tetapi rasa sakit itu harus saya rasakan juga. Saya harus merasakan dia akan mati dan sebaliknya, saya yang akan mati, hal itu sangat penting bagi saya, ini bukan hanya soal pertarungan, kemenangan, kekalahan, dan perjuangan, hal ini saya rasakan ketika berada dalam film The Raid dan Mortal Kombat, saya berharap, kalian merasakannya juga”

Terlihat bahwa Joe Taslim sangat menikmati perannya sebagai Sub Zero. Joe Taslim juga ingin para fans merasakan apa yang di sampaikan pada film tersebut. Apalagi, jika kita melihat sejarah Sub Zero Bi Han yang Joe Taslim perankan, memiliki kisah yang sangat menarik.

Sun Zero versi Bi Han ini dalam ceritanya bersitegang dengan Scorpion. Bi Han pun berhasil mengalahkan Scorpion, namun setelah itu Scorpion bangkit dan membalas dendam. Belum sampai disitu, Bi Han kemudian bangkit kembali namun kali ini ia bertransformasi menjadi Noob Saibot. Berbeda dengan Sub Zero, Kemampuan Noob Saibot adalah ia mampu mencloning dirinya dan mampu melakukan teleport layaknya seorang ninja. Lalu apakah kisah tersebut akan terealisasi di filmnya nanti? Pastinya patut kita tunggu yah Geeks!

Hiro Studios