Dalam momen di Hollow Earth, Godzilla vs. Kongmemperkenalkan beberapa monster baru ke MonsterVerse. Dalam filmnya diperlihatkan bahwa pihak Apex Cybernetics ingin kembali menelusuri Hollow Earth, namun kali ini dengan perlatan yang lebih canggih dan modern yaitu dengan bantuan HEAV. Dan pada akhirnya, Monarch bersama dengan Kong berhasil mencapai Hollow Earth.

Kong, Monarch, dan juga tentu para penonton dibuat terkejut dan terkagum dengan Hollow Earth. Situasi disana benar-benar sangat luar biasa, mirip seperti apa yang diperlihatkan di film Jurassic Park. Nuansa primitif juga begitu terasa, dimana para monster lain banyak berseliweran. Berikut adalah berbagai monster yang diperlihatkan ada di Hollow Earth

Hiro Studios

Monster Pterodactyl

Makhluk ini pertama kali terlihat ketika Monarch dan Kong terjun menuju Hollow Earth, dimana mereka terlihat terbang di angkasa. Dari bentuk fisiknya, mereka terlihat seperti pterodactyl. Mereka juga terlihat mirip dengan reptil terbang yang ada di Skull Island. Jika mereka memang sama, maka hal itu bisa menjadi bukti lain bagi teori Dr. Andrew bahwa Skull Island adalah “gambaran” dari Hollow Earth.

Warbats

Kendaraan jelajah APEX, HEAV, sempat diserang oleh dua monster besar yang disebut Warbats – nama resmi yang dikonfirmasi melalui cendera mata Godzilla vs. Kong. Makhluk tersebut memiliki bentuk tubuh seperti ular, sayap berwarna merah dan bisa terbang, serta memiliki taring yang runcing. Meskipun keduanya berhasil dikalahkan oleh Kong, kedua monster tersebut sempat memberikan kesulitan kepada Kong. Beruntung HEAV memiliki persenjataan untuk membantu Kong.

Monster Kepiting

Setelah berhasil mengalahkan Warbats dan pergi, Kong kemudian tidak sengaja membangunkan sekelompok monster berbentuk kepiting yang membaur dengan tanah dan tertidur di bawah permukaan batu. Tidak lama setelah mereka terbangun dan muncul, para kepiting tersebut kemudian dimakan oleh monster baru lainnya.

Monster Berbentuk Baragon

Monster yang mengkonsumsi monster-monster kepiting tersebut adalah makhluk reptil karnivora berkaki empat. Ujung runcing dan tajam di bagian belakang tubuhnya memberikan kesan bahwa makhluk tersebut mirip seperti Anguirus. Tapi, monster tersebut tidak memiliki banyak duri tajam di tubuhnya, juga di bagian wajahnya – khususnya hidung – tidak terdapat duri.

Makhluk yang paling mirip dengan Anguirus adalah tengkorak yang muncul di adegan kota bawah laut di film King of the Monsters. Dibandingkan Anguirus, monster ini lebih mirip Baragon, dengan tanduk di kepalanya dan kebiasanya untuk menenggelamkan diri di bawah tanah.

Hell Hawks

Monster-monster yang ada di atap gua tempat Kong berada disebut sebagai Hell Hawks. Mereka memiliki sayap seperti kelelawar dan memiliki paruh serta cakar seperti layaknya burung pemangsa. Hell Hawk sendiri sebenarnya terlalu kecil untuk disebut Titan, dan juga tidak cukup besar ancamannya bagi Kong. Namun, mereka terbukti mengerikan dan berbahaya bagi manusia.

Hiro Studios