Roronoa Zoro adalah salah satu karakter utama di One Piece dan ia adalah salah satu anggota bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Luffy. Zoro memiliki cita-cita untuk menjadi seorang ahli pedang terbaik dan merebut gelar tersebut dari Mihawk. Selama seribu chapter manga One Piece, Zoro telah mendapatkan banyak momen luar biasa. Tetapi ada beberapa momen yang tampak membuat Zoro menjadi buruk. Berikut adalah lima moment terburuk Zoro di One Piece.

Menghancurkan Kapal Karena Kesal

Hiro Studios

Setelah timeskip, Zoro diperkenalkan kembali sebagai sosok yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Setelah berlatih bersama Mihawk, Zoro menjadi sangat kuat. Kekuatannya pun ia tunjukkan saat memotong kapal Dreadnought Sabre milik Don Krieg. Mirip seperti yang pernah dilakukan Mihawk, Zoro memotong kapal tersebut untuk membuktikan seberapa jauh kekuatannya. Zoro juga melakukannya karena dia kesal naik ke kapal yang salah. Meskipun aturan tidak berlaku bagi Zoro karena ia seorang bajak laut, tetapi tindakannya tersebut sangatlah buruk

Enggan Melukai Musuh Wanita

Zoro adalah sosok yang tidak ingin menyakiti wanita karena Zoro menganggap bahwa wanita lebih lemah dari pria. Zoro awalnya tidak memiliki keyakinan tersebut, namun kematian Kuina lah yang memberikan pukulan besar baginya. Saat melawan tentara bayaran di Whiskey Peak, Zoro menggunakan ujung pisau yang tumpul untuk menyerang wanita, karena Zoro menganggap wanita tidak layak untuk dilukai. Zoro menolak untuk menggunakan pedangnya melawan Miss Monday dan hanya menyerangnya dengan tangan. Walau terkesan gentle, namun tindakan itu dianggap sangat membahayakan nyawa Zoro sendiri saat harus dihadapkan dengan musuh wanita. Zoro tentunya harus memilah mana wanita yang layak dilindungi atau tidak.

Tersangkut

Salah satu hal paling buruk dan konyol yang pernah terjadi pada Zoro adalah saat dia berusaha melawan Lucci dan diusir dari gedung Galley-La. Meskipun saat itu Zoro baik-baik saja dan tidak mengalami luka yang parah, tetapi Zoro melakukan sebuah kecelakaan yang cukup memalukan baginya. Karena sebuah kecerobohan, Zoro terjebak di cerobong asap dalam waktu-waktu yang sangat genting. Untuk seorang pria yang terkenal sangat serius sepanjang waktu, tentunya moment saat dirinya tersangkut di cerobong asap bukanlah hal yang keren baginya.

Tidak Membunuh Monet

Salah satu momen Zoro terburuk juga terjadi dalam arc Punk Hazard, di mana Zoro memberi tahu Luffy untuk mengganggap serius New World. Ironisnya, beberapa saat kemudian, dia melawan Monet, dan sekali lagi, karena Monet adalah seorang wanita, Zoro menolak menggunakan Haki dan pedangnya untuk menebas Monet. Padahal kala itu, nasib Topi Jerami dan ratusan anak berada di tangan Zoro. Beruntung pada akhirnya Caesar Clown tidak sengaja menikam jantung Monet sehingga Zoro tidak perlu mengotori tangannya dalam membunuh Monet.

Hampir Menghancurkan Rencana Red Scabbards

Setelah Zoro menyaksikan kematian Tonoyasu di Wano, ia memutuskan untuk membunuh Kurozumi Orochi, sosok Shogun dari negeri Wano. Keputusan gegabahnya ini sebenarnya akan menghancurkan rencana yang sebelumnya sudah direncanakan oleh Oden dan Red Scabbards, yang telah disiapkan selama 20 tahun. Zoro menolak untuk mendengar peringatan Sanji dan melanjutkan untuk menyerang Orochi. Beruntung saat itu Zoro dapat dihentikan oleh Kyoshiro. Berkat intervensi Kyoshiro, rencana Red Scabbards tetap utuh dan semuanya dipermudah.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.