Siapa yang tidak kenal bajak laut Topi Jerami? Yap, mereka adalah salah satu bajak laut terkuat di lautan. Bisa dibilang, kekuatan mereka berada di atas bajak laut terkenal lainnya seperti bajak laut Heart, dan Kid. Tapinya Geeks, walau bajak laut Topi Jerami kuat, tetapi kekuatan tiap anggotanya memang tidak merata. Perbedaan kekuatan itulah yang menjadi permasalah utama yang harus dialami oleh mereka.

Setuju atau tidak, Topi Jerami selalu bergantung dengan tiga kru andalan mereka yaitu Luffy, Zoro, Sanji. Mereka berdua sering disebut sebagai trio monster, karena mereka bertigalah yang memiliki kekuatan paling besar. Saat berada dalam pertarungan, ketiganya berada di garis paling depan, sementara karakter lainnya menjadi karakter pendukung yang membantu trio monster dalam menyelesaikan misi-misinya. Tetapi bukan berarti Nami, Robin, Usopp dan anggota lainnya tidak penting, tetapi peranan mereka berbeda dengan trio monsters.

Hiro Studios

Luffy mungkin menjadi yang terkuat di trio monster, sementara Zoro berada diperingkat kedua, dan diperingkat terakhir diisi oleh Sanji. Namun Geeks, trio monsters sudah tidak lagi ada sejak bergabungnya Jinbe sebagai anggota Topi Jerami. Jinbe merupakan sahabat Ace, yang diminta untuk menjaga Luffy. Sebelum bergabung, Luffy dan Jinbe pernah bertemu di Impel Down, dan kemudian mereka terlibat dalam beberapa perang, seperti saat perang besar di Marineford, dan saat Luffy menghadapi para penjahat di arc Pulau Manusia Ikan.

Jinbe bergabung secara resmi ke Topi Jerami di babak ketiga Wanokumi, saat Luffy hendak ke Onigashima. Bergabungnya Jinbe memang mendapat banyak tanggapan dari fans, karena ada yang mendukung dan ada yang tidak. Sebenarnya, bergabungnya Jinbe di Topi Jerami akan merubah peta kekuatan di bajak laut Topi Jerami itu sendiri. Dengan bergabungnya Jinbe, maka tidak ada lagi trio monsters, karena sekarang karakter terkuat di Topi Jerami berjumlah empat, dan Jinbe termasuk di dalamnya.

Jinbe sendiri merupakan seorang petarung yang hebat, terutama dengan jurus karate manusia ikannya. Jinbe juga telah menguasai 2 jenis Haki, yang membuatnya menjadi sosok yang dapat diandalkan dalam pertarungan. Terakhir, Jinbe jago dalam urusan mengendalikan kapal. Karena berbagai kemampuan dan kekuatan itulah yang pada akhirnya membuat Jinbe sempat ditunjuk menjadi Shichibukai oleh Pemerintah Dunia.

Jinbe juga pernah menjadi kapten di bajak laut Matahari untuk menggantikan Fisher Tiger.
Dengan semua bukti tersebut, maka dapat dipastikan jika trio monster sudah tidak ada lagi, dan kekuatan utama Topi Jerami berada di empat anggota mereka yaitu Luffy, Sanji, Zoro dan terakhir adalah Jinbe. Itu membuktikan bahwa peta kekuatan di Topi Jerami sudah berubah total, dan kini Jinbe harus membantu Luffy untuk menyelesaikan pertarungan yang terjadi di Onigashima.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.