Arc Wanokuni memang bukan hanya menjadi salah satu arc di seri One Piece yang sangat luar biasa dengan skalanya yang masif, tapi juga menjadi salah satu arc yang banyak menaruh misteri yang masih belum terjawab sampai saat ini. Kejutan-kejutan juga muncul di arc ini, misalnya tentang perjalanan Roger menuju pulau Laugh Tale.

Meskipun begitu, dengan masifnya cerita di arc Wano ini memunculkan banyak sekali pertanyaan yang masih belum terjawab. Jika melihat apa yang biasanya dilakukan oleh Oda Sensei, mungkin semua pertanyaan tersebut baru akan terjawab di akhir arc nanti – atau arc selanjutnya. Berikut adalah beberapa misteri atau pertanyaan yang masih membuat para fans penasaran.

Hiro Studios

Apakah Kisah Ryuma Nyata?

Arc Wanokuni tidak bisa lepas dari sosok Ryuma, sang samurai legendaris dari wilayan ini. Ryuma sendiri pertama kali diperkenalkan di arc Thriller Bark, dimana dia sudah berubah menjadi pasukan zombie. Saat itu, Zoro yang menghadapi zombie Ryuma dan menang sehingga dia bisa mendapatkan pedang Shusui. Disebutkan bahwa Ryuma pernah menebas kepala seekor naga,

ONE PIECE ONE TRUTH: THE 7TH WARLORD! | ONE PIECE GOLDYang menjadi pertanyaanya kemudian apakah naga yang ditebas kepalanya tersebut adalah naga asli? Atau pengguna buah iblis Zoan naga? Pasalnya, naga dalam cerita One Piece hanyalah naga ciptaan Dr. Vegapunk. Kecil kemungkinan bahwa naga yang dikalahkan Ryuma adalah naga buatan, karena teknologi zaman dulu belum semaju sekarang.

Boneka Apa Yang Ada di Ruang Bawah Tanah?

SupportMangaPlus on Twitter: "Boneka yang dimaksud Brook adalah Kokeshi Doll, salah satu mainan anak kecil khas Jepang. Boneka ini terbuat dari kayu, serta tidak mempunyai lengan & kaki https://t.co/km7DG2PlWJ… https://t.co/yRuTfWyuNt"Ketika Brook berubah menjadi arwah, dia melihat sesuatu yang ada di dasar kastil Orochi. Dia melihat sebuah ruangan yang tertutup dan terkunci oleh pintu batu yang kuat dan kokoh. Di dalam ruangannya sangatlah aneh karena ada banyak sekali boneka kayu. Menurut shinobi, boneka kayu tersebut adalah kokeshi yang mana di kokeshi adalah sebuah mainan kayu tradisional Jepang berupa boneka yang memiliki gambar seperti manusia. Apa sebenarnya boneka tersebut? dan apa fungsinya?

Kemana Gyukimaru dan Kozuki Hiyori?

Terakhir kali Hiyori terlihat bersama dengan para Red Scabbards dan Luffy sebelum mereka pergi ke Onigashima. Hiyori sendiri tidak ikut bersama mereka, karena sebelumnya Hiyori sudah dinyatakan tewas – saat masih menyamar menjadi Komurasaki. Kanjuro sendiri sempat mengancam akan pergi ke tempat Hiyori untuk menghabisi nyawanya setelah dia selesai urusannya dengan Momonosuke.

One Piece: 10 Things You Should Know About Kozuki Hiyori | CBRSampai saat ini kondisi dan keberadaan Hiyori sendiri tidak diketahui  Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan para fans, karena sudah lebih dari sepuluh chapter kita tidak melihat kondisi Hiyori. Tapi, muncul spekulasi bahwa Hiyori sekarang ada di Onigashima. Spekulasi tersebut muncul ketika sosok misterius membantu Red Scabbards menyembuhkan luka-lukanya. Apakah sosok tersebut memang adalah Hiyori?

Apa Nama Onigashima Sebelumnya?

Ketika Marco tiba di Onigashima untuk membantu Luffy dan aliansi, dia seolah sudah tidak asing dengan pulau tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan Marco yang berkata “jadi, pulau ini sekarang bernama Onigashima.” Apakah Onigashima memiliki nama lain sebelumnya? Lalu, apa nama pulau tersebut? Mengapa kemudian Marco bisa begitu familiar dengan pulau tersebut?

Ada dua kemungkinan yang terkait dengan pernyataan dari Marco ini. Pertama, pulau Onigashima adalah sebenarnya merupakan God Valley yang selama ini dianggap menghilang. Kedua, pulau itu memang sudah lama ada di Wano, namun dengan nama yang lain. Seperti yang diketahui dalam flashback Oden, dulu Whitebeard pernah terdampar di wilayang Ringo ketika kapalnya rusak. Jadi, mungkin Marco sudah tidak asing dengan pulaunya – namun dengan nama yang berbeda.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2