Justice League Snyder Cut telah dirilis beberapa waktu lalu. Namun hingga kini, film tersebut masih sering menjadi perbincangan para fans. Salah satu hal yang diperbincangkan adalah tentang kekayaan Superman. Jelas bahwa Clark Kent alias Superman tidak bisa menandingi kekayaan Batman. Bahkan di film Justice League Snyder Cut, tampak bahwa Clark Kent dan ibu angkatnya, Martha, mengalami masalah keuangan yang pelik. Rumah mereka di Smallville, Kansas dijual.

Film Man of Steel yang rilis tahun 2013 lalu bahkan lebih dulu menceritakan masalah keuangan yang dialami oleh keluarga Kent. Ketika Jonathan Kent terbunuh, Martha mengurus hidupnya sendiri dan ia mengurus pertanian keluarga Kent. Tidak lama kemudian, Clark memutuskan untuk meninggalkan Smallville untuk berkeliling dunia dan menggunakan kekuatannya untuk membantu orang, selagi menyamar. Martha pun tidak menghalangi putra angkatnya tersebut untuk menjalani takdirnya, yaitu untuk melindungi dunia.

Hiro Studios

Namun keputusan yang diambil berdampak pada Martha, di mana ia harus tinggal dan mengurus pertaniannya sendiri. Martha jelas mengalami kesulitan besar, karena ia harus mengurus pertanian kecil untuk memenuhi kebutuhannya. Sementara itu, Clark menghabiskan waktu bertahun-tahun mengembara di Bumi dengan pekerjaan serabutan, menggunakan nama samaran, dan dia tidak pernah mengumpulkan uang untuk memperkaya diri sendiri.

Menjadi Superman tidak menjadikan Clark sebagai orang kaya. Pasalnya ia melakukan segala tindakan heroik secara gratis. Namun, Kent kemudian pindah ke Metropolis dan mendapatkan pekerjaan sebagai reporter The Daily Planet. Walau bekerja di sebuah surat kabar besar, namun keuangan Clark Kent tidak serta merta menjadi baik. Editor Clark dan Lois Lane di The Daily Planet, Perry White, memang bisa dibilang sangat pelit. Dalam film Dawn of Justice, Perry White selalu membatasi pengeluaran The Daily Planet sehingga Clark Kent sudah pasti tidak memiliki uang lebih untuk masa depannya.

Sementara itu, Clark sepertinya tinggal bersama Lois di Metropolis. Jika demikian, mungkin Clark Kent mengirim sebagian uangnya ke Martha di Smallville untuk membantunya. Tetapi setelah Superman dibunuh oleh Doomsday, dan Clark Kent dimakamkan di Smallville, Martha sepenuhnya memikul bebannya sendiri tanpa adanya dukungan. Setidaknya, ada seorang dermawan yang membayar biaya pemakaman Clark, yaitu Bruce Wayne.

Dalam film Justice League Snyder Cut, Martha Kent telah lama tidak membayar cicilannya, sehingga pihak bank menyita rumah dan pertanian Kent. Namun beruntung, Bruce pada akhirnya mengembalikan rumah mereka sebagai bentuk permintaan maaf atas semua kegilaan yang terjadi di antara mereka di Batman v Superman.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.