Ketika Isshiki Otsutsuki mengungkapkan bahwa segel Karma yang ada di tubuh Kawaki akan membuatnya mampu untuk terlahir kembali, sepertinya hal tersebut sudah menjawab misteri mengapa Kawaki diperkenalkan di awal seri Boruto sebagai musuh. Momen di masa yang akan datang tersebut memperlihatkan dia sebagai sosok yang menghancurkan Konoha, membunuh Naruto dan menyerang Boruto.

Banyak teori yang mengatakan bahwa segel Karma akan mengubah proses berpikirnya, dimana pikiran dari dari Isshiki akan berada di dalam tubuh Kawaki. Setelah semuanya berhasil, barulah Isshiki kembali melanjutkan misinya. Namun, ketika kemudian Isshiki ternyata tewas dan Kawaki kehilangan segel Karmanya, para fans kembali bertanya-tanya bagaimana Kawaki bisa berubah menjadi jahat.

Hiro Studios

Chapter 56 kemarin mungkin memberikan sedikit petunjuk tentang hal itu – dan hal tersebut adalah ide dari Kawaki sendiri. Kawaki ingin menyembuhkan Boruto dari segel Karma. Dia sadar bahwa Momoshiki bisa saja kembali muncul dan mengambil alih kesadarannya. Baik Kawaki dan Boruto sendiri sama-sama sudah 80% menjadi Otsutsuki, seperti diungkapkan oleh Momoshiki.

Untuk melakukan hal tersebut, Momoshiki memiliki ide dengan metode yang sama dengan para Otsutsuki lainnya: memindahkan tubuhnya ke tubuh yang lain. Kawaki berkesimpulan bahwa dengan 80% kekuatan Otsutsuki, maka mereka juga bisa melakukan apa yang dilakukan Otsutsuki, termasuk memindahkan segel Karma. Kawaki kemudian muncul dengan satu nama yang bisa “membantu” mereka.

Jadi, jiak kemudian Momoshiki berhasil mengambil alih tubuh Boruto, atau Boruto tewas dalam pertempuran, maka dia bisa kembali lahir dari tubuh Code. Masalahnya kemudian adalah Kawaki tidak tahu Isshiki sudah memberi tahu Code dan bahkan memberikannya perintah. Code sendiri sudah memiliki Karma Putih, segel Karma yang berbeda dengan Karma yang dimiliki keduanya.

Karma Putih tersebut membuat Code tidak bisa menjadi wadah Otsutsuki, namun dia memiliki kemampuannya. Disinilah potensi plot twist muncul untuk cerita di masa depan. Karena, berdasarkan logika Kawaki, artinya Code juga bisa saja memindahkan segel karmanya kepada seseorang dan terlahir kembali. Dan salah satu skenarionya adalah saat Kawaki dan Boruto memburu Code, Code memindahkan Karmanya kepada Kawaki.

Hal itu juga menjadi sebuah “taktik” penyusupan dimana para shinobi Konoha akan berpikir bahwa mereka sudah mengalahkan dan membunuh Code, yang mana padahal semua pikirannnya ada di tubuh kawaki. Semua itu akan menjadi sebuah proses balas dendam yang sempurna, dimana Code berhasil menyelesaikan perintah Isshiki dan mewujudkan impian Kara, yaitu mengubah Kawaki menjadi wadah.

Bukan hanya skenario tersebut akan membuat Code mampu membalas dendam pribadinya. Lagipula, dia selalu membenci Kawaki yang selalu menjadi nomor satu dan selalu menjadi andalan Kara dan Isshiki. Isshiki selalu menginginkan Kawaki sebagai wadahnya, karena dia adalah sosok sempurna. Dengan kecemburuan tersebut Code bisa jadi nekat melakukan apapun, yang mana dia ingin segera menghabisi Kawaki.

Mengingat Code dianggap jauh lebih kuat dari Isshiki, mungkin hal tersebut bisa menjelaskan bagaimana Kawaki kemudian akan mampu menghancurkan Konoha. Jadi, dengan Code menggunakan tubuh atau wadah yang sempurna, maka dia akan menjadi sosok mengerikan. Sosok yang akan menghancurkan semuanya, termasuk Konoha.

Hiro Studios