Baru-baru ini, THR melaporkan bahwa film The Batman akan mengambil latar di Earth-2. Namun, film The Batman tidak akan terhubung dengan film DCEU lainnya. Selain itu, THR juga mengatakan bahwa konsep multiverse juga akan dieksplorasi di film DC lainnya seperti The Flash, yang akan memasukkan banyak universe, dengan memasukan Batman versi Ben Affleck dan versi Michael Keaton. Bagi kalian pembaca buku komik DC, Earth-2 tentunya sudah tidak asing karena cukup sering diceritakan dalam komik DC.

Earth-2 pertama kali diperkenalkan di komik The Flash # 123 pada September 1961. Di Earth-2, Steppenwolf dan pasukan Parademons melakukan invasi ke Bumi. Namun kali ini, invasi yang mereka lakukan berhasil yang pada akhirnya membuat Superman, Batman, dan Wonder Woman harus mati. Para superhero yang tersisa pada akhirnya membentuk tim superhero baru untuk menghadapi musuh-musuh lainnya. Mereka yang tersisa adalah The Flash, Green Lantern, Doctor Fate, Huntress dan Red Tornado.

Namun sepertinya Earth-2 di film The Batman berbeda dengan komiknya, karena di Earth-2 versi komik, Batman telah mati. Sementara di filmnya, Batman jelas-jelas masih hidup dan kita akan diperlihatkan momen-momen awal Bruce Wayne saat mejadi Batman. Selain itu, filmnya juga akan menghadirkan villain-villain ikonik Batman, seperti The Riddler, Penguin, Carmine Falcone dan Catwoman, dan bukan Steppenwolf dan Parademons. Namun dari keempat villain yang disebutkan, Riddler sepertinya yang akan menjadi villain utamanya.

Walau para penggemar Batman sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi Batman, namun para penggemar harus menunggu lebih lama untuk dapat menyaksikannya. Pasalnya beberapa waktu lalu, Warner Bros resmi menunda perilisan filmnya hingga Maret 2022. Dengan begitu, kita masih harus menunggu hingga satu tahun lebih sebelum dapat menyaksikan Robert Pattinson beraksi untuk pertama kalinya sebagai Batman. Tentunya film ini sangat layak untuk kalian tunggu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/