Film Godzilla vs Kong telah dirilis kemarin. Film tersebut menampilkan pertarungan epik antara Godzilla dan Kong. Mereka saling bertarung untuk bisa membuktikan siapa yang terkuat. Bisa dibilang jika pertarungan Godzilla melawan Kong berakhir dengan imbang, di mana mereka sama-sama tampil lepas. Namun, setelah Godzilla menumbangkan Kong, muncul sebuah monster baru bernama Mechagodzilla. Monsters tersebut sengaja dibuat oleh Apex Cybernetics untuk menghabisi Godzilla.

Ternyata saat menampakkan diri, Ren Serizawa tidak lagi mengambil alih kemudi Mechagodzilla. Kemudi robot raksasa tersebut malah diambil alih oleh Ghidorah, berkat energi Hollow Earth yang diberikan. Dengan begitu, Mechagodzilla pun lepas kendali dan ia malah menjadi ancaman utama bagi umat manusia. Godzilla sendiri awalnya tidak mampu mengalahkan Mechagodzilla, tetapi beruntung di saat-saat terakhir Kong datang untuk membantu Godzilla yang sekarat.

Hiro Studios

Dengan menggunakan kapak ikoniknya, dan dengan bantuan energi Godzilla, Kong berhasil menghujamkan kapaknya ke tubuh Mechagodzilla. Walau sangat sulit, tetapi Kong pada akhirnya dapat menghabisinya. Mechagodzilla tampak sudah tidak berkutik, yang mengindikasikan bahwa itulah kali terakhir kita melihat sosok Mechagodzilla. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah Mechagodzilla akan kembali di Monsterverse atau tidak?

Sekarang, para otak di balik perusahaan Apex Cybernetics seperti Walter Simmons, dan Ren Serizawa telah mati, dan Mechagodzilla dikalahkan oleh Godzilla dan Kong di akhir film. Sangat tidak mungkin jika Mechagodzilla akan kembali dalam film Monsterverse di masa depan. Menghidupkan kembali kesadaran Ghidorah mungkin menjadi sesuatu yang berbeda, tetapi menghidupkan kembali Mechagodzilla untuk film berikutnya tidaklah diperlukan.

Dunia memang telah melihat bahwa robot seperti Mechagodzilla diciptakan untuk menjadi penantang Godzilla. Tapi jika Mechagodzilla menjadi tidak terkendali, maka hal mengerikan akan kembali terjadi seperti di Godzilla vs Kong, di mana Mechagodzilla yang malah menjadi ancaman umat manusia. Pengetahuan para ilmuwan masih terbatas sehingga memicu petaka.

Dunia pun sepertinya melihat bahwa Mechagodzilla bukan lawan sepadan bagi Godzilla dan Kong. Tetapi bukan tidak mungkin Geeks jika teknologi Mechagodzilla digunakan kembali oleh villain lain di Monsteverse. Bisa jadi Monsterverse akan menghadirkan Mecha-King Ghidorah, untuk menghabisi Godzilla dan Kong. Sepertinya, orang yang membuat teknologi tersebut harus lebih pintar dari Walter Simmons dan Ren Serizawa karena sekarang Godzilla dan Kong sepertinya sudah berdamai, dan membutuhkan teknologi yang lebih kompleks untuk dapat mengalahkan mereka.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.