Usia dari para karakter MCU merupakan pertanyaan yang paling banyak di tanyakan oleh para fans, terutama karena adanya perjalanan waktu dan snap yang dilakukan Thanos. Nah salah satu karakter yang paling banyak ditanyakan adalah Bucky. Bisa dibilang, Bucky adalah karakter yang paling sulit ditebak usianya. Tidak seperti karakter lainnya, hari kelahiran Bucky sebenarnya telah diketahui yaitu pada 10 Maret 1917. Bucky sedikit lebih tua dari Steve, yang membuatnya menjadi manusia di Avengers tertua karena memiliki usia 106 tahun saat ini. Namun untuk menghitung usianya tidak sesederhana itu.

Dalam film Captain America: The First Avengers, Bucky saat itu masih berusia 20 tahun. Nah saat Bucky tertangkap oleh Hydra dan dicuci otaknya, itu terjadi pada tahun 1943, yang berarti saat itu Bucky berusia 26 tahun. Ketika Bucky ditangkap, ia menjadi kelinci percobaan yang dilakukan oleh Arnim Zola dan Hydra. Bucky menjadi percobaan serum Super Soldier, yang sebelumnya pernah digunakan untuk membuat Captain America. Detail formula serum Super Soldier yang digunakan pada Bucky memang tidak disebutkan secara spesifik, dan tidak seperti Steve, tidak ada perubahan fisik yang terjadi pada Bucky.

Hiro Studios

Namun berkat serumnya, Bucky menjadi sangat kuat. Bahkan Bucky pernah bertahan saat ia terjatuh dari kereta. Sama seperti Steve, kemampuan fisiknya juga meningkat drastis, sehingga dapat diasumsikan bahwa Bucky sama seperti halnya Steve Rogers. Karena hampir sama dengan Rogers, maka Bucky pun menua lebih lambat dari rata-rata manusia biasa. Sebagai seorang Winter Soldier (Super Soldier versi Soviet), Bucky mengalami lebih banyak eksperimen yang bisa memperpanjang umurnya secara tidak wajar. Bahkan Bucky juga sempat dibekukan oleh Hydra. Dia juga aktif sebagai prajurit Winter Soldier selama 50 tahun. Kemungkinan waktu 50 tahun itu hanya berlalu 2 tahun bagi umur Bucky.

Bucky melepaskan diri dari kendali Hydra pada tahun 2014 dan sejak itu ia berupaya untuk hidup normal. Setelah peristiwa Civil War, Bucky diberikan suaka ke Wakanda, di mana Bucky benar-benar disembuhkan oleh Shuri dari program cuci otak Hydra. Bucky kemudian muncul kembali sebelum peristiwa Infinity War yang terjadi pada tahun 2018. Nah geeks, di tahun 2018 tersebut, Bucky adalah salah satu dari banyak karakter yang terkena dampak snap. Ketika semua orang kembali di Endgame, saat itu terjadi di tahun 2023, yang artinya Bucky dan yang lainnya telah mengilang selama lima tahun.

Mempertimbangkan masa eksperimen, pembekuan, dan loncatan waktu yang terjadi, kemungkinan saat ini Bucky berusia pertengahan 30 tahunan. Itu berarti usia Bucky lebih muda 70 tahun lebih di serial Falcon and Winter Soldier, dari umur seharusnya. Namun Geeks umur Bucky tersebut hanya perkiraan karena sebenarnya tidak diketahui secara pasti, karena seperti yang disebutkan diatas bahwa Bucky menua secara perlahan sehingga umurnya tidak dapat ditentukan.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.