Sony akhirnya memutuskan untuk menunda perilisan film Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Collider melaporkan bahwa film tersebut kini akan dirilis pada tanggal 24 November 2021. Awalnya, Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan dirilis pada 3 September. Penundaan ini terkait dengan kondisi bioskop yang masih belum pulih akibat pandemi yang terjadi. Tanggal 24 November juga Sony pilih karena berdekatan dengan masa liburan Thanksgiving. Tentunya mereka berharap agar film tersebut dapat ditonton oleh banyak orang.

Sebagai tambahan informasi Geeks, Resident Evil: Welcome to Raccoon City diadaptasi dari game Resident Evil. Game tersebut bergenre survival horror yang dibuat oleh Capcom. Gamenya pertama kali dirilis tahun 1996, dan sejak itu berbagai sekuelnya pun dibuat. Karena kesuksesan gamenya, Resident Evil juga beberapa kali sempat mendapatkan adaptasi film layar lebar. Namun film-film tersebut berakhir dengan kritik karena lebih menjadi film action, dibanding film survival yang menjadi akar dari gamenya.

Hiro Studios

Setelah kegagalan 6 film Resident Evil, banyak yang berharap Resident Evil: Welcome to Raccoon City kembali ke akar, yaitu menghadirkan unsur survival, bukan seperti 6 film Resident Evil sebelumnya yang menjadi film action. Memang, membuat sebuah film adaptasi video game tidak mudah. Selama bertahun-tahun terakhir, film adaptasi video game dinilai selalu gagal. Namun setelah tahun lalu film Sonic the Hedgehog sukses besar, maka ada sedikit harapan film adaptasi game akan kembali sukses.

Resident: Welcome to Raccoon City disutradarai Johannes Roberts, pembuat film 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night. Filmnya nanti akan menampilkan beberapa karakter ikonik, seperti Claire Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kammen), dan Leon S. Kennedy (Avan Jogia). Sebelumnya Johannes Roberts pernah menjanjikan bahwa film ini akan lebih menakutkan dari film-film Resident Evil sebelumnya.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.