Karakter King Kong sudah ada sejak tahun 1933, dan sejak itu, ia sering kali muncul. Penampilan Kong yang terakhir adalah di film Godzilla vs Kong, di mana Kong harus berhadapan dengan sang raja monster, Godzilla. Seperti yang kita ketahui, Kong sangatlah kuat. Tetapi bukan berarti Kong tidak memiliki kelemahan. Faktanya ada beberapa kelemahan yang terungkap dalam Monsterverse. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Kulit Kong Tipis

Kulit Kong memang lebih keras dari kebanyakan manusia biasa. Kong pun tidak mengalami luka yang berarti saat terkena tembakan. Kong juga mampu bertahan dari ledakan dan api. Namun Geeks, saat menerima tembakan, ledakan atau terkena api, Kong tampak merasakan kesakitan. Bahkan beberapa kali Kong pernah diperlihatkan terkulai lemas dengan luka yang ia derita. Kong tahu bahwa dia bisa terluka dengan tembakan, ledakan, atau api, dan karena itulah secara naluriah Kong selalu mencoba melindungi wajahnya dari rentetan peluru, terutama saat Kong menghadapi helikopter militer Amerika di Kong: Skull Island.

Hiro Studios

Benda tajam juga dapat menembus kulit Kong, yang dibuktikan dengan tangannya yang memiliki bekas luka setelah pertarungan pertamanya. Ditambah lagi, Kong memiliki banyak bekas luka di sekujur tubuhnya, yang kemungkinan besar luka tersebut diakibatkan oleh Skull Crawler. Jadi tentunya musuh Kong lainnya juga dapat melukai Kong.

Kong Tidak Memiliki Kekuatan Super

Meski memiliki kekuatan dan kecedasan yang luar biasa, tetapi Kong belum pernah menunjukkan kemampuan supernya. Ghidorah contohnya yang memiliki regenerasi yang sangat cepat. Atau Godzilla yang mampu menembakkan Atomic Breath yang sangat dahsyat. Stamina, kekuatan, dan kecerdasan Kong memang jauh di atas rata-rata, namun semua hal tersebut juga dimiliki Titan lainnya.

Inilah sebabnya mengapa Kong membuat senjata dari apapun yang berada disekitarnya, dan itulah yang membuat Kong dapat bertahan hingga sekarang. Tapi itu juga dapat membatasi Kong. Jika tidak ada sesuatu disekitarnya, maka Kong tidak bisa menggunakan senjata. Beruntung di film Godzilla vs Kong, Kong berhasil menemukan kapak yang pada akhirnya digunakan untuk melawan Godzilla.

Rasa “Kemanusiaan” Kong

Rasa “kemanusiaan” bisa menjadi kekuatan dan kelemahan tergantung dengan siatuasinya. Kong sebenarnya dilahirkan sebagai seorang pelindung, dengan keluarganya yang melindungi makhluk hidup lainnya di Skull Island dari serangan Skull Crawler. Bahkan setelah seluruh keluarganya mati, Kong terus mempertahankan pulau itu. Kong juga menyelamatkan Mason Weaver ketika Big One alias Skull Crawlers menyerang. Kong tampak melawan monster tersebut sambil menjauhkan Weaver dari bahaya.

Dengan Kong yang memiliki hubungan dengan seorang anak kecil bernama Jia di Godzilla vs Kong, maka itu menunjukkan bahwa Kong memiliki seseorang untuk diperjuangkan, dan tentunya itu akan menjadi motivasi bagi Kong untuk melindunginya. Namun itu bisa menjadi kelemahan terbesarnya jika Kong terus berfokus untuk melindungi Jia dan orang lainya, dan mengalihkan perhatiannya saat pertarungan terjadi. Hanya waktu yang akan mengungkapkan apakah rasa kemanusiaan Kong akan menguatkannya atau melemahkannya.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.