Seperti yang diperlihatkan di chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generation, para shinobi Konoha lainnya, seperti Shikamaru, merayakan kemenangan atas Isshiki Otsutsuki. Mereka juga senang dengan kepulangan Naruto, Sasuke, Boruto dan Kawaki. Namun, salah satu dari mereka merasakan adanya sesuatu yang ganjil. Sumire, asisten dari Katasuke, menyadari sikap dan perilaku dari pengkhianat Kara, Amado.

Dari panelnya terlihat bahwa ada sesuatu yang aneh dan disembunyikan oleh Amado. Sumire sendiri  mencurigai bahwa Amado kemungkinan berbohong selama ini, dan dia bukanlah sekutu bagi Konoha. Sumire, asisten dari Katasuke, menyadari sikap dan perilaku dari pengkhianat Kara, Amado, bahwa ada sesuatu yang aneh dan disembunyikan olehnya. Sumire mencurigai bahwa Amado kemungkinan berbohong selama ini, dan dia bukanlah sekutu bagi Konoha.

Amado sebelumnya datang ke Konoha untuk memberi tahu semua informasi tentang Jigen dan Kara. Amado menjelaskan bahwa Jigen ingin menggunakan segel Karmanya dan menjadi Isshiki. Amado juga menjelaskan secara detail mengenai segel Karma yang ada di tubuh Kawaki dan Boruto, memberikan shinobi Konoha pandangan dan informasi bagaimana caranya mengalahkan seorang Isshiki.

Amado juga menjadi sosok orang yang membuat Kasjin Koji dan Jigen saling bertarung. Penjelasan itulah yang kemudian membuat Konoha akhirnya setuju untuk memberikan perlindungan kepada Amado atas apa yang sudah dia lakukan. Yang menarik adalah ketika mereka kembali dari pertarungan, Amado nampak tidak senang. Hal ini sempat membuat Katasuke kebingungan dan membuat Sumire curiga.

Pertanyaanya kemudian bagaimana jika kecurigaan Sumire terbukti? Bagaimana jika sebenarnya Amado memiliki niat jahat terhadap Konoha, Sasuke, dan Naruto? Bagaimana jika sebenarnya Amado masih ingin membawa Kawaki pergi dari Konoha? Seperti yang kita ketahui, Amado adalah sosok yang misterius. Kita masih masih mengetahui tentang asal usul Amado.

Selain itu, kita juga masih belum tahu tujuan sebenarnya dari Amado. Apakah dia memang murni ingin Isshiki kalah? Ataukah justru Isshiki sebenarnya ingin mengambil alih Kara? Seperti yang dijelaskan di chapter 56 kemarin, Amado menjelaskan bahwa semua cyborg kuat yang melebihi kemampuan Jigen harus dihancurkan. Dia tidak ingin posisinya diremehkan atau diragukan.

Hal itu tentunya membuat Amado mungkin merasa tertekan karena semua hasil karyanya harus dihancurkan, hanya karena ego dari Jigen yang tidak ingin ada yang lebih tinggi darinya. Dan itulah yang membuat Jigen akhirnya menyusun strategi dan rencana panjang untuk mengalahkan Isshiki, dan mengambil alih Kara agar beralih ke tangannya. Dengan begitu, dia bisa bebas untuk kemudian “mengutak-atik” Kara sesuai keinginannya.

Karena Amado tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan Jigen dan Isshiki, akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan kekuatan dari pihak luar. Dan yang dirasa sanggup untuk melakukan hal tersebut adalah Naruto dan Sasuke. Karena itulah dia kemudian pergi ke desa Konoha, dan “meminta bantuan” kepada mereka untuk mengalahkan Isshiki.

Lagipula, Konoha merupakan tempat bernaung bagi Kawaki yang sudah dianggap saudara bagi Boruto dan anak bagi Naruto. Amado memiliki sejarah bersama Kawaki, meskipun itu bukan sebuah sebuah sejarah yang baik. Amado selalu memperlakukan Kawaki dengan kasar, bahkan dia selalu ingin membunuh Kawaki. Kemunculannya di Konoha sempat membuat Kawaki terkejut.

Dengan tewasnya Isshiki, sekarang menjadi kesempatan bagi Amado untuk mulai bergerak. Dan dengan Kawaki yang selamat dari pertarungan, Amado mungkin sudah kembali mempersiapkan rencana lainnya untuk membawa pergi Kawaki dari Konoha. Kita nantikan saja ya Geeks apakah memang Amado masih memiliki rencana jahat dalam pikirannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.