Jutsu segel dikenal sebagai Fuinjutsu, dan merupakan sebuah teknik khusus di seri Naruto. Jutsu segel tentunya digunakan untuk menyegel target, seperti target berbentuk chakra, objek, bahkan manusia. Teknik ini tidak banyak digunakan oleh para ninja, tetapi dikenal sangat berbahaya saat digunakan dalam pertempuran. Hanya beberapa orang di seri Naruto yang memiliki kemampuan dengan klasifikasi “mengerikan”, atau dalam arti lain termasuk kemampuan level atas. Berikut adalah para pengguna jutsu segel terbaik di seri Naruto.

Orochimaru

Salah satu karakter terkuat di seri Naruto adalah Orochimaru. Orochimaru adalah seorang shinobi yang ahli dalam setiap jutsu, termasuk jutsu segel. Dia memiliki beberapa teknik kuat dan pernah diperlihatkan saat ia berusaha menghancurkan Konoha, di mana ia menyegel chakra Kyubi dari Naruto. Orochimaru juga mempelajari teknik klan Uzumaki dan ia memiliki banyak pengetahuan tentang jutsu segel klan Uzumaki. Dalam seri lanjutan yaitu seri Boruto: Naruto Next Generations, kemampuan Orochimari dalam jutsu segel tentunya meningkat dengan pesat.

Mito Uzumaki

Istri dari Hokage pertama, Mito Uzumaki memang memiliki kecocokan yang sama seperti Kushina, di mana Mito cocok untuk menjadi Jinchuriki. Kemampuan Mito sebagai seorang ninja memang tidak pernah terlihat dalam cerita, namun sepertinya Mito sama terampilnya dengan Kushina Uzuma karena memiliki kemampuan yang sama. Lebih jauh lagi, Mito mampu menyegel Kyuubi di dalam dirinya sendiri, yang berarti kemampuan jutsu segelnya jauh lebih baik daripada pengguna jutsu segel biasa.

Jiraiya

Jiraiya adalah seorang sannin legendaris. Sama seperti Orochimaru, Jiraiya adalah seorang shinobi yang terampil dalam menggunakan Ninjutsu, Taijutsu, dan bahkan Senjutsu. Meskipun awal hidupnya sebagai shinobi dilalui banyak rintangan, tetapi Jiraiya berhasil menjadi yang terkuat dan mendapatkan banyak pengetahuan seiring berjalannya waktu. Jiraiya pernah memamerkan berbagai jutsu segel beberapa kali dalam seri Naruto. Bahkan beberapa jutsu segel tersebut cukup kuat untuk bisa menyegel api hitam Amaterasu yang tak bisa padam.

Kushina Uzumaki

Lahir di Uzushiogakure, Kushina pergi ke Konoha untuk menjadi Jinchuriki Kyuubi berikutnya setelah Mito Uzumaki, karena Kushina dianggap cocok untuk menjadi Jinchuriki karena garis keturunannya. Karena berasal dari klan Uzumaki, Kushina pun dikenal memiliki jutsu segel yang luar biasa hebat. Jutsu segel terkuatnya adalah Adamantine Chains yang bahkan bisa membatasi dan menyegel monster berekor alias Tailed Beast. Selain itu, ia adalah seorang ninja yang terampil dengan berbagai jutsu lainnya yang tak kalah hebat.

Minato Namikaze

Minato Namikaze adalah hokage keempat dari desa Konoha dan orang yang terkenal di seluruh dunia dengan julukan Yellow Flash. Minato dianggap sebagai seorang yang luar biasa dan baginya, melakukan jutsu segel kepada orang lain tidaklah sulit sama sekali. Berkat istrinya yang seorang anggota klan Uzumaki, Minato dapat mempelajari berbagai jutsu segel dari klan tersebut. Selama serangan ekor sembilan di Konoha, Minato terlihat menggunakan beberapa jutsu segel, seperti Contract Seal, Eight Trigams Seal, dan bahkan Reaper Death Seal.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.