Justice League 2A (2020)

Kemunculan Green Lantern

Hiro Studios

Filmnya sendiri dibuka dengan kedatangan Green Lantern, dimana dia terjatuh di bumi sambil berada di dalam sebuah kapal. Dia mencoba untuk menghubungi siapapun yang ada, namun tidak ada jawaban. Suara keras kemudian terdengar, yang mana saat dia membuka pintu, terlihat sebuah siluet dan sosok yang muncul, yang ternyata adalah Batman.

Zack Snyder's Justice League: Batman Promises to Unite the League in New TrailerYang mengejutkan adalah kemudian muncul sosok lain yang tidak diduga, Deadshot, yang ikut melindungi Batman. Pada akhirnya, Deadshot bergabung dengan Batman. The Flash kemudian juga bergabung. Namun, Batman sendiri mengatakan bahwa The Flash tidak boleh ikut campur dalam pertarungan. Dia memiliki tugas yang lebih penting lagi. Flash sendiri hampir terbunuh, yang mana kemudian Green Lantern berhasil menyelamatkannya.

Justice League Kembali Berkumpul

Batman, Deadshot, Flash, dan Lantern kemudian kembali berkumpul di markas Justice League yang ada di bawah Wayne Manor. Mera kemudian bergabung dengan mereka. Bruce kemudian mulai menceritakan rencananya kepada Lantern, dimana dia berusaha untuk mengakhiri Darkseid. Lantern tidak setuju, dia bahkan meminta mereka untuk memperbaiki pesawatnya dan dia akan mencari para anggota Corps yang lain. Lantern menunjukan bahwa dia tidak yakin dengan kemampuan para Justice League untuk bisa menghentikan Darkseid.

Momen Terakhir Justice League

Cyborg kemudian menjadi pusat dari semua teknologi. Dia mengerjakan sebuah proyek yang luar biasa, sebuah Cosmic Treadmill yang akan membantu the Flash melompati waktu. Lantern sempat mempertanyakan hal ini. Cyborg mengatakan pada Lantern tentang bagaimana sebuah perjalanan waktu terjadi. Semuanya tidak bisa dikendalikan. Jikapun mereka bisa kembali mengirim Flash kembali ke masa lalu, hal itu hanya bisa dilakukan satu kali dalam setahun.

Apa Yang The Flash Lakukan di Akhir Snyder Cut? | GreensceneHal itu untuk mencegah Flash tidak terjebak di ruang dan waktu. Dan untuk bisa melakukannya, mereka perlu mencuri salah satu Mother box. Ada hal yang harus diperhatikan, bahwa ketika mesinnya dinyalakan, maka Superman akan mengetahui posisi mereka. Lantern dan Deadshot bercerita bagaimana mengerikannya Krytonian jika menjadi jahat dan bagaimana anaknya diculik.

Rencananya sendiri Barry akan memperingatkan Bruce, sehingga dia bisa bersiap. The Flash hanya memiliki waktu sekitar 10-15 detik saja. Mereka pun mulai memikirkan pesan yang akan disampaikan. Awalnya mereka setuju untuk mengatakan tentang Lex, tapi Bruce menolaknya. Dia berpendapat Lex bukanlah solusinya. Bruce kemudian mengatakan pada The Flash untuk menyampaikan pesan tentang Lois.

Misinya Dimulai

Misinya dimulai pada saat senja. Batman, Green Lantern, Deadshot, dan Mera mendobrak masuk ke tempat dimana salah satu Mother box berada. Batman memperingatkan bahwa ketika mereka sudah mendapatkan Motherbox, Superman akan sadar keberadaan mereka. Di Batcave, Cyborg dan Flash mempersiapkan untuk perjalanan waktu Flash. Cyborg kembali mengingatkan bahwa Flash tidak memiliki banyak waktu.

Jika Barry sukses, maka semua mimpi buruk tersebut tidak akan pernah terjadi. Batman dan yang lain berhasil mencuri Mothebox. Dan seperti yang diduga, Superman mengetahui hal tersebut dan mengejar mereka. Superman kemudian berhadapan dengan para Justice League. Dia berhasil membunuh Deadshot, Mera, Cyborg, dan Green Lantern. Sampai pada akhirnya Superman berhadapan dengan Batman.

Dia masih berusaha melindungi Flash dengan tombak kryptonitenya, namun dia gagal. The Flash sendiri berlari secepat mungkin sampai akhirnya dia masuk ke ruang waktu, tepat sebelum Superman menangkapnya. The Flash berhasil kembali ke masa lalu.

Flash Berhasil Dengan Misinya

Kita kemudian kembali ke cerita di Justice League 2, dimana Bruce dan Lois saling berdebat. The Flash tiba saat Lois keluar dari Batcave, dan kemudian dia mengatakan pada Bruce apa yang disampaikan Bruce kepada Flash sebelumnya. “Lois berbohong kepadamu. Kau adalah ayahnya.” Setelah menyampaikan pesan tersebut, Flash kemudian menghilang.

Zack Snyder Confirms Flash Used the Cosmic Treadmill in BVSLois kemudian kembali menemui Bruce untuk membahas tentang Lex. Jika pada awalnya Bruce tidak mau mendengar, kali ini dia sangat memperhatikan. Mereka kemudian berhasil menemukan rencana penyerangan Lex terhadap Justice League. Momen kedatangan Darkseid pun kembali muncul, namun yang berbeda adalah Batman kali ini tidak diam.

Dia memecahkan kacanya dan menahan Omega Beam Darkseid. Melihat hal itu Superman bukannya hancur. Dia justru marah dan semangat, membuat Darkseid menjadi tidak berdaya dan akhirnya kabur. Lois kemudian mengatakan pada Superman bahwa Lex memiliki rencana besar, dan dia harus memperingatkan semuanya. Akhirnya semua kejadian yang terjadi sebelumnya bisa terhindarkan.

Sementara itu, Bruce sempat mengatakan sesuatu pada Lois. Dia mengatakan, “aku bisa saja memiliki kehidupan di luar gua ini bersamamu.” Bruce kemudian pergi dengan menggunakan Batplane.

Bumi Bertarung melawan Darkseid

Pasukan dan armada Darkseid akhirnya tiba di bumi. Dia bersiap untuk menginvasi bumi dalam skala penuh. Justice League sendiri tidak akan mampu menghadapi mereka. Namun, kemudian kejutan kembali muncul. Dipimpin oleh Superman, semua pasukan dari seluruh dunia berkumpul untuk ikut bertarung bersama para Justice League.

Wonder Woman memimpin pasukan dari Themyscira untuk ikut bertarung. Aquaman sendiri memimpin ketujuh kerajaan untuk ikut juga bergabung dalam pertempuran. Mereka semua sudah berdeklarasi bahwa para pasukan di darat harus menjadi sekutu, bukan musuh. Justice League mendapatkan bantuan dari semua kekuatan yang ada.

Dalam momen tersebut, kita melihat untuk pertama kalinya seluruh DC Universe bergabung, bertarung bersama, dengan bergabungnya juga pasukan dari Green Lantern. Dalam perempuran, Hippolyta tewas menyelamatkan sang anak. Dia mengatakan sangat bangga dengan apa yang dia lakukan. The Flash sudah mampu menguasai kekuatannya, dia bahkan mampu berada di dua tempat secara bersamaan.

Cyborg berhasil melampaui kekuatan dari Motherboxes. Dia berhasil mengendalikannya sendiri dan kemudian membuat semacam rantai kejadian yang berujung pada hancurnya kotak tersebut. Darkseid pun berubah menjadi sosok yang lemah. Pada akhirnya, Batman yang sekarat mengorbankan dirinya untuk menyelematkan semua dengan menghancurkan Darkseid.

Pasca Pertarungan

Setelah semuanya selesai, Diana menjadi ratu baru Amazon, memimpin mereka untuk menerima kembali dunia luar dan menyebarkan kedamaian. Diana bahkan menghadirkan perdamaian dengan seluruh negara yang ada di dunia. Arthur diakui sebagai “sang raja sebenarnya” yang membantu menyatukan semuanya. Dia berhasil menghapuskan sikap skeptis para penduduk Atlantis terhadap manusia di daratan.

Cyborg berevolusi menjadi seorang dewa di dunia digital. Cyborg bahkan mampu merubah dirinya menjadi terlihat seperti manusia lagi. Di sisi lain, Lois menangisi kematian Bruce. Superman kemudian mendekat dan menyadari bahwa bayi yang ada di dalam rahimnya adalah bayi dari Bruce. Lois kemudian mengakui semuanya, tapi Clark sudah mengetahui semuanya. Clark sendiri tidak marah atau kecewa dengan semua yang terjadi. Dia justru mendukung Lois, dan pada akhirnya dia memiliki alasan untuk kembali menjadi Bruce.

20 Tahun Kemudian

Setelah mengingat kembali pengorbanan dari Batman, kepala polisi Barbara Gordon kemudian bertanya kepada Lois tentang apa yang akan dia katakan kepada sang anak tentang ayahnya. Untuk pertama kali sejak beberapa dekade, Gotham kembali menjadi sarang bagi para penjahat. Lois kemudian mengajak sang anak ke Batcave dan mengungkapkan semuanya, bahwa sang ayah adalah Batman/Bruce Wayne. Dan kemudian Gotham bersiap menghadapi sosok Batman yang baru. Dan cerita pun selesai.

Hiro Studios

1
2