Kekkei Genkai merupakan sebuah kekuatan unik yang ada dalam semesta Naruto. Tapi, perlu diingat meskipun para shinobi ini tidak memiliki Kekkei Genkai bukan berarti mereka lemah dan bisa dianggap remeh. Mereka yang tidak memiliki kemampuan Kekkei Genkai berlatih sangat keras untuk bisa mencapai kekuatan tertentu. Lalu, siapa saja karakter tersebut?

Hanzo

Hanzo the Salamander merupakan salah satu shinobi yang paling ditakuti di seri Naruto ketika dia berada di puncak kekuatannya. Dia berasal dari desa Amegakure dan menjadi pemimpin dari desa tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketika dia masih di puncak kekuasannya, dia cukup tangguh untuk bisa menghadapi ketiga Sannin legendaris Konoha secara bersama-sama, dan memenangkan pertarungan tersebut. Sayangnya, Hanzo harus mulai melemah dan akhirnya dia harus tewas di tangan Pain.

Minato Namikaze

Minato Namikaze merupakan Hokage keempat di desa Konohagakure dan ayah dari Naruto Uzumaki. Minato dikenal sebagai Cahaya Kuning Dari Konoha, karena memang kecepatannya yang sangat luar biasa. Minato memang sudah dari lama dikenal sebagai seorang ninja yang hebat. Dia pernah bertarung melawan Obito Uchiha dan bijuu Kurama dalam waktu yang bersamaan.

Minato memiliki keahlian dalam hal Ninjutsu dan Fuinjutsu. Ketika Minato mengaktifkan teknik Flying Thunder God, kemampuan Minato bahkan melebihi Tobirama Senju yang dikenal sebagai salah satu Hokage terbaik.

Jiraiya

Jiraiya merupakan salah satu dari tiga Sannin legendaris desa Konoha, dan merupakan karakter yang populer. Menjadi salah satu legenda Sannin, kekuatan Jiraiya tentunya tidak main-main, bahkan dia disebut-sebagai sebagai shinobi terkuat pada masanya. Jiraiya juga disebut-sebut bisa dan memiliki kemampuan untuk menjadi Hokage Konoha.

Semua kekuatan yang dimiliki oleh Jiraiya dia dapatkan melalui latihan yang keras. Misalnya jutsu Rasengan, yang dia sempurnakan dari Minato selama beberapa waktu. Sage mode yang dia miliki dari gunung Myoboku juga menambah kekuatan yang dimiliki oleh Jiraiya sebagai seorang shinobi.

Haruno Sakura

Dulu Sakura sering kali menganggap dirinya sebagai beban, karena tidak bisa bersaing dengan Naruto ataupun Sasuke yang sangat kuat. Tapi, semenjak kepulangan Tsunade ke Konoha akhirnya Sakura pun dilatih oleh Tsunade untuk menjadi seorang ninja medis, sekaligus meningkat kan kekuatan bertarungnya.

Hasilnya sangat luar biasa, dimana dia bisa menghancurkan apapun hanya dengan pukulannya. Naruto pun bahkan kagum dengan peningkatan kekuatan tersebut, padahal Sakura tidak memiliki Kekkei Genkai. Contoh kemampuannya ditunjukan ketika dia bertarung melawan kloning monster ekor sepuluh, dan bahkan Sakura juga pernah menghadapi Madara Uchiha. Sakura juga berperan penting saat menyegel Kaguya Otsutsuki.

Ay

Ay merupakan Raikage keempat dari desa Kumogakure dan merupakan salah satu karakter yang paling beringas dan tangguh dalam cerita Naruto. Kemampuan petir yang dia milki benar-benar dilatih sampai pada titik puncak kekuatannya. Kemampuan tersebut dikombinasikan dengan kemampuan Taijutsu yang luar biasa membuat Ay sulit untuk dikalahkan.

Ay juga dikenal sebagai shinobi yang paling cepat dan paling kuat di eranya, berkat kemampuan bertarungnya. Dengan seluruh kemampuan yang dia miliki, Ay bahkan mampu bertarung melawan Madara Uchiha untuk beberapa waktu dalam peristiwa perang besar ninja keempat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2