Buah iblis merupakan buah yang misterius yang bisa ditemukan di seluruh dunia One Piece. Sejauh ini memang banyak buah iblis yang memiliki nama. Contohnya buah iblis karet Luffy yang diketahui bernama Gomu Gomu no Mi, atau buah iblis Whitebeard yaitu Gura Gura no Mi dimana kekuatannya bisa memberikan penggunanya kemampuan untuk menggetarkan seluruh daratan. Tapi, ada juga buah iblis yang dikonsumsi oleh beberapa karakter yang belum diketahui namanya. Apa saja?

Buah Iblis Kanjuro

Kanjuro diberikan buah iblis oleh sosok Shogun Wano pada saat itu, Kurozumi Orochi, jauh sebelum dia bergabung menjadi salah satu bawahan Kozuki Oden. Buah iblis tersebut berjenis Paramecia dan buah iblisnya membuat Kanjuro mampu menghasilkan tinta dan menggambar sesuatu. Yang menarik adalah apapun yang digambar oleh Kanjuto akan menjadi hidup dan bisa dikendalikan. Mirip seperti kemampuan yang dimiliki Sai dalam cerita Naruto. Dia bahkan mampu menggambar dirinya sendiri dengan menggunakan kekuatan ini.

Buah Iblis Uruouge

Uruouge merupakan salah satu dari Worst Generation dalam daftar ini, selain Jewelry Bonney. Uruouge merupakan pengguna buah iblis berjenis Paramecia, dimana dia mampu mengubah seluruh rasa sakit yang dia derita menjadi sebuah kekuatan dahsyat. Hal itulah yang menjelaskan mengapa tubuh Uruouge sangat besar dan penuh dengan otot.

Salah satu buktinya adalah dia mampu mengalahkan anak buah dari Big Mom, sebelum kemudian dia pergi. Uruouge memang jarang diperlihatkan bertarung, tapi meskipun begitu dia adalah sosok yang sangat kuat.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Buah Iblis Eustass Kidd

Sama seperti Jewelry Bonney dan Uruouge, Eustass Kidd merupakan salah satu anggota dari Worst Generation dan salah satu Supernova. Dia juga memiliki kekuatan yang unik dan misterius, dimana tubuhnya bisa menjadi medan magnet dengan mengumpulkan besi dan logam lainnya untuk dijadikan senjata olehnya. Namun, sampai sekarang tidak diketahui apa nama buah iblis Kidd tersebut.

Sebenarnya kemampuan ini mirip seperti kemampuan Douglass Bullet, mantan kru Roger, di film One Piece: Stampede. Dalam filmnya diperlihatkan bahwa Bullet bisa mengumpulkan berbagai macam logam dengan magnet di tubuhnya dan kemudian membuat sesuatu seperti kapal perang atau robot. Sedangkan Kidd tidak memiliki kemampuan ini.

Buah Iblis Sanjuan Wolf

Kekuatan buah iblis Sanjuan Wolf menjadi sebuah misteri besar di kalangan pecinta One Piece. Hal ini dikarenakan dia memiliki kemampuan buah iblis Paramecia, dimana dia bisa mengatur skala atau ukuran tubuhnya. Misalnya ketika dia dipenjara di Impel Down, ukuran tubuhnya sangatlah kecil layaknya manusia normal. Tapi, saat di Marineford diperlihatkan bahwa Sanjuan memiliki ukuran tubuh melebihi ukuran kaum raksasa. Banyak yang menduga jika Sanjuan Wolf memiliki kemampuan buah iblis yang mirip seperti balon, dimana dia bisa membesar atau bisa mengecil.

Buah Iblis Scartchmen Apoo

Kemampuan buah iblis Apoo juga sangat misterius karena tidak diketahui nama buah iblisnya. Seperti yang diperlihatkan dalam cerita, Apoo memakan buah iblis yang memberikannya kekuatan untuk merubah tubuhnya menjadi berbagai instrumen musik. Tapi, instrumen musik ini bukanlah instrumen musik biasa, karena suara yang dihasilkan bisa membunuh orang.

Contohnya adalah ketika suara musik yang dihasilkan dari tubuh Apoo mampu melukai Luffy dan Sanji. Juga ketika di kepulauan Sabaody, Apoo mampu menghancurkan Kizaru dengan kekuatannya – meskipun dia tahu itu hanya memperlambatnya. Satu-Satunya cara untuk bisa menghentikan kemampuan ini adalah dengan menutup telinga.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.