Trailer perdana The Suicide Squad mengungkap bahwa Starro akan menjadi villain utama dalam filmnya. Task Force X tentunya harus berusaha menghadapi ancaman Starro dengan caranya sendiri. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah, siapa Starro sebenarnya, dan apa yang mereka lakukan? Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang Starro yang muncul dalam filmnya nanti. Yuk Simak di bawah ini Geeks!

Siapakah Starro?

Starro merupakan monster bintang laut raksasa yang merupakan villain tangguh di DC Comics. Karakter tersebut diciptakan oleh Gardner Fox dan Mike Sekowsky pada tahun 1960 dan memulai debutnya di komik Brave and the Bold # 28. Starro adalah ancaman yang pernah dihadapi Justice League, dan ia adalah bintang laut yang memiliki kekuatan pengendalian pikiran. Starro terobsesi untuk menaklukkan sebuah planet dan melakukannya dengan cara mengirim pasukannya ke planet yang diinginkan. Starro dapat melekat pada makhluk hidup lainnya, dan dapat mempengaruhi pikiran dari makhluk hidup yang ia hinggapi, sehingga, pada akhirnya sang korban akan mengikuti perintah Starro.

Hiro Studios

image source: heroichollywood.com

Starro menjadi ancaman karena kemampuan pengendalian pikirannya tersebut, dan ia merupakan musuh yang benar-benar sulit dikalahkan. Starro dapat meregenerasi tubuhnya dan memungkinkannya untuk terus kembali. Bahkan ada contoh Starro yang semakin lebih kuat setelah melakukan regenerasi. Dalam komik New 52, kekuatan Starro semakin meningkat, dan ia tidak lagi harus menempel di tubuh sang korban untuk mengendalikan pikirannya. Bola mata di tubuh Starro memungkinkannya untuk mempengaruhi orang secara telepati.

Beberapa kemampuan Starro lainnya termasuk terbang, melakukan duplikasi, dan mampu menembakan proyeksi energi. Starro juga memiliki daya tahan yang baik dan mampu kebal terhadap senjata buatan manusia, seperti peluru, misil, dan bom nuklir. Walau bentuknya tidak mengancam, tetapi bukti-bukti diatas menunjukkan bahwa Starro adalah ancaman yang serius, bahkan bagi Task Force X.

Apa Arti Kehadiran Starro di The Suicide Squad?

Sekarang Starro sudah dikonfirmasi menjadi villain di The Suicide Squad, dan Task Force X harus bekerja keras untuk menyelamatkan dunia dari bintang laut raksasa. Bukan rahasia lagi bahwa Task Force X bukanlah villain yang memiliki kekuatan dahsyat layaknya dewa. Sebagian dari mereka menggunakan keterampilannya dalam menggunakan senjata atau dalam hal bela diri, sehingga mengalahkan Starro bukanlah perkara mudah. James Gunn pun sudah menjamin bahwa akan banyak karakter yang mati dalam film The Suicide Squad, yang berarti Starro tidak bisa dianggap remeh.

image source: cbr.com

Misi ini mungkin akan menjadi misi bunuh diri karena Harley Quinn, Bloodsport, Peacemaker, Ratcatcher, Polc-Dot Man, King Shark, dan yang lainnya tidak memiliki kekuatan super untuk menghabisi monster besar seperti Starro, yang juga muncul dalam trailernya. Kekuatan kendali pikiran Starro juga bisa menjelaskan mengapa pemerintah AS dan Amanda Waller mengirim Task Force X untuk menghentikan invasi Starro.

Jika menolak, setiap anggota Task Force X dapat dibunuh dengan bom yang ditanamkan di leher mereka. Dipilihnya Task Force X adalah untuk mencegah karakter-karakter di tim lebih kuat dari Task Force X, seperti Justice League terkena pengaruh Starro. Tentu akan mengerikan jika anggota Justice League berada di bawah kendali Starro, dan oleh sebab itu pemerintah AS menunjuk Task Force X (yang secara kemampuan lebih lemah).

Kehadiran Starro juga menjelaskan mengapa dalam trailer The Suicide Squad kita diperlihatkan saat dua versi Task Force X saling bertarung. Salah satu dari mereka mungkin berada di bawah kendali Starro, sehingga pada akhirnya mereka saling bertarung. Namun tidak diketahui siapa saja Task Force X yang berada di bawah kendali Starro. Mungkin Geeks, ini akan mirip seperti peristiwa Secret Invasion di Marvel Comics. (Featured Image: screenrant.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.