Shank adalah seorang bajak laut dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Dahulu, Shanks pernah menjadi anak buah Gol D. Roger. Namun pada akhirnya ia memutuskan keluar dan membentuk bajak lautnya sendiri, Red Hair Pirates (Bajak Laut Rambut Merah). Sejak itulah namanya semakin bersinar dan ia menjadi seorang Yonko. Sejauh ini, Shanks tidak pernah diperlihatkan menggunakan buah iblisnya. Ia hanya memanfaatkan kemampuan Hakinya yang sangat dahsyat. Namun, ada beberapa buah iblis yang dirasa cocok oleh Shanks. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Gura Gura

image source: ambi.tribunnews.com

Gura Gura adalah buah iblis terkuat di jenis Paramecia. Buah iblis ini awalnya dimiliki oleh Whitebeard. Namun setelah Whitebeard tewas di Marineford, buah iblisnya lantas direbut dan digunakan oleh Blackbeard. Kemampuan Gura Gura sangatlah dahsyat. Ketika Whitebeard menggunakan buah iblis ini, ia mampu menciptakan gempa bumi yang besar. Bahkan ia bisa menciptakan retakan di udara, menghancurkan es, dan menciptakan tsunami. Buah iblis ini sebenarnya sangat cocok digunakan Shanks. Dengan Gura Gura dan kemampuan Hakinya, Shanks bisa menjadi karakter paling kuat, mengikuti jejak Whitebeard. Bahkan bisa jadi Shanks melampaui kekuatan Roger.

Yami Yami

image source: mariviu.com

Jika Gura Gura yang terkuat di jenis Paramecia, Yami Yami malah menjadi yang terkuat di jenis Logia. Buah iblis ini lagi-lagi dimiliki oleh Whitebeard, sehingga ia sekarang memiliki dua buah iblis sekaligus. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk menetralkan kekuatan buah iblis lainnya, seperti yang pernah dilakukan Blackbeard terhadap Ace. Bahkan buah iblis ini juga mampu menciptakan blackhole yang dahsyat. Dibandingkan dengan Blackbeard, Shanks sepertinya lebih cocok menggunakan buah iblis Yami Yami karena ia lebih mampu mengendalikan dirinya. Jika dimiliki oleh Shanks, Yami Yami tentunya tidak digunakan untuk kejahatan.

Magu Magu

image source: otakuverse.id

Magu Magu adalah salah satu buah iblis Logia terdahsyat selain Yami Yami. Hingga saat ini, Magu Magu masih digunakan oleh Akainu. Berkat buah iblis ini, Akainu mampu menciptakan pukulan magma yang dahsyat. Ace telah membuktikannya, di mana ia harus meregang nyawa di tangan Akainu karena buah iblis ini. Magu Magu juga terbukti dapat mengalahkan kemampuan es miliki Aokiji. Nah jika Shanks memiliki Magu Magu, maka ia akan menjadi sangat kuat. Dia bisa menghancurkan kapal-kapal musuh dengan satu pukulan Magma.

Pika Pika

image source: news.knowyourmeme.com

Sama seperti Magu Magu dan Yami Yami, Pika Pika adalah buah iblis berjenis Logia. Buah iblis ini dimiliki oleh salah satu admiral di Angkatan Laut yaitu Kizaru. Dengan buah iblis ini, Kizaru dapat bergerak secepat cahaya, yang berarti ia dapat pergi ke suatu tempat dengan sangat cepat. Kizaru juga bisa menciptakan serangan berbasis cahaya. Contoh nyatanya adalah saat Kizaru mengalahkan Basil Hawkins dengan serangannya tersebut. Shanks sebenarnya bukanlah seorang petarung yang membutuhkan kecepatan, tetapi dengan menggunakan buah iblis ini, Shanks bisa menjadi manusia paling cepat di dunia. Dengan kecepatannya tersebut, Shanks bisa menyerang musuh menggunakan pedangnya dengan cepat.

Zushi Zushi

image source: duniagames.com

Zushi Zushi adalah buah iblis bertipe Paramecia yang dimiliki oleh admiral lainnya dalam daftar ini yaitu Fujitora. Berkat buah iblis ini, Fujitora mampu mengendalikan gravitasi bumi sesuka hatinya. Tidak ada satu jenis Hakipun yang bisa menahan serangan buah iblis ini. Kemampuan dahsyat buah iblis ini pernah diperlihatkan saat Fujitora bertarung melawan Zoro. Saat itu, Fujitora mampu mengangkat puing-puing reruntuhan untuk mencegah Zoro melarikan diri. Jika Shanks memiliki kemampuan buah iblis ini, dia bisa menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Dia bisa menghancurkan sebuah wilayah atau sebuah armada kapal perang dengan mengangkatnya ke udara dan kemudian menjatuhkannya sampai hancur.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/