Darimana kekuatan Blast yang luar biasa tersebut berasal? Apakah ada seseorang yang memberikannya? Atau ada kekuatan yang lebih besar yang memberikannya? Itulah yang mungkin menjadi pertanyaan para fans One-Punch Man ketika membahas mengenai pahlawan nomor satu di dunia, Blast. Sosok Blast sendiri sempat menjadi misteri besar, dimana dia hanya muncul dalam siluet saja.

Blast diketahui merupakan pahlawan nomor satu di dunia, dimana dia berada di peringkat pertama untuk pahlawan kelas S. Selama ini dia tidak pernah muncul dikarenakan Blast hanya muncul ketika dunia benar-benar dalam bahaya. Namun, setelah sempat menjadi misteri untuk waktu yang lama, di chapter kemarin akhirnya para fans diperlihatkan sosok Blast sebenarnya.

Hiro Studios

Blast dijelaskan memiliki kecepatan yang dahsyat. Dijelaskan juga bahwa selama ini Blast sebenarnya melakukan perjalanan antara dimensi untuk mengumpulkan sebuah kotak hitam misterius. Meskipun hanya sebentar, kemunculan Blast cukup untuk menjawab sedikit pertanyaan yang banyak muncul di kalangan para fans. Tapi, yang masih menjadi misteri adalah darimana semua kekuatan yang dimilik Blast berasal?

Mangaread.org

Chapter terbaru dari seri manga OPM mungkin bisa memberikan sedikit petunjuk mengenai hal tersebut. Di chapter 141, kita diperlihatkan bagaimana situasi kota Z setelah Tatsumaki menghancurkan Psykos. Masih belum diketahui memang apa yang terjadi kepada Psykos, apakah dia masih hidup atau tidak. Namun, efek yang ditimbulkan dari apa yang dilakukan Tatsumaki sangat luar biasa.

Para pahlawan pun kemudian kembali berkumpul untuk saling memeriksa keadaan mereka. Pada momen tersebutlah kemudian mereka teringat dengan sosok Flashy Flash, yang masih berada di bawah tanah. Mereka semua khawatir dengan kondisinya, disaat semua orang sudah naik ke permukaan. Namun, Tatsumaki menjelaskan bahwa kondisi Flashy Flash dalam keadaan baik-baik saja. Seseorang memindahkan mereka ke dimensi lain karena terdapat Tatsumaki merasa ada semacam warp atau portal menuju dimensi lain.

Mengingat mengenai perjalanan waktu dan antar dimensi, Tatsumaki kemudian teringat akan sosok Blast. Yang menarik adalah sosok Blast dalam kenangan Tatsumaki memiliki bola energi yang sama dengan yang dimiliki oleh Homeless Emperor. Hal tersebut memunculkan sebuah spekulasi apakah artinya kekuatan Blast berasal dari satu sumber yang sama dengan Homeless Emperor?

Mangaread.org

Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, dulu Homeless Emperor adalah sosok yang biasa saja, manusia pada umumnya. Namun, setelah hidupnya menderita, sosok misterius yang dikenal sebagai “God” kemudian muncul. Dia kemudian menawarkan sebuah peningkatan kekuatan, yang bisa meningkatkan derajat hidupnya untuk membalas para orang-orang yang sudah meremehkannya.

Tanpa pikir panjang, Homeless Emperor kemudian menerima kekuatan tersebut dan akhirnya dia menjadi seperti sosoknya sekarang. Lalu, bagaimana dengan Blast? Bisa jadi Blast juga dulunya adalah manusia biasa, yang kemudian tidak sengaja bertemu dengan God. Sosok misterius tersebut kemudian memberikan kekuatan yang luar biasa kepada Blast.

Yang membedakan adalah jika Homeless Emperor menggunakan kekuatan miliknya untuk berbuat kejahatan, Blast menggunakan kekuatan miliknya untuk berbuat kebaikan dengan menjadi pahlawan. Namun, karena sudah terlalu kuat dan bosan, pada akhirnya Blast pun memutuskan untuk melakukan hal lain sampai ancaman serius benar-benar muncul.

Kita bisa melihat bagaimana kekuatan Homeless Emperor di chapter 141, dimana dia hampir saja menghancurkan Child Emperor dan juga menghancurkan sekitarnya dengan sebuah bola energi yang besar. Jika memang spekulasinya benar, tentunya akan menarik untuk mengetahui siapa lagi sosok yang diberikan kekuatan tersebut. Apakah Saitama? Kita nantikan saja penjelasan lengkapnya di chapter yang akan datang ya Geeks! (Featured Image: www.reddit.com)

Hiro Studios