Game Ghost of Tsushima menjadi salah satu game fenomenal di tahun 2020 kemarin, selain game produksi CD Projekt, Cyberpunk 2077. Game ini berhasil terjual lebih dari 6,5 juta kopi hanya dalam waktu kurang dari satu tahun. Ini menjadi sebuah pencapaian besar bagi SuckerPunch, dan menjadi salah satu hal fenonemal terbaru di dunia game.

Gamenya sendiri berseting di abad ke 13 dan berkisah tentang sosok Jin Sakai, seorang samurai dari pulau Tsushima yang harus bertarung melawan invasi pasukan Mongolia yang dipimpin oleh Khotun Khan. Deadline mengabarkan baru-baru ini bahwa Sony berencana untuk mengadaptasi game ini dalam versi live-action. Ini menjadi salah satu proyek lain dari Sony untuk mengadaptasi game, selain Uncharted dan The Last of Us. Lalu, siapa yang kira-kira dianggap pas untuk berperan sebagai Jin Sakai?

Hiro Studios

Daisuke Tsuji

Salah satu hal yang membuat game Ghost of Tsushima sukses dan fenomenal adalah suara yang diberikan oleh aktor Jepang-Amerika, Daisuke Tsuji, yang menjadi pengisi suara dari Jin Sakai. Yang menarik adalah para fans sendiri banyak yang mengharapkan bahwa Daisuke Tsuji akan kembali berperan sebagai Jin Sakai, hanya saja kali ini dia bukan hanya akan menyumbangkan suaranya tapi juga kemampuan aktingnya.

Reddit.com

Seperti halnya sebuah karakter yang sudah erat dengan pengisi suaranya, memang Daisuke dianggap pantas untuk kembali memerankan karakter yang dia isi suaranya. Daisuke sendiri sebenarnya memiliki karir mentereng dalam dunia film, meskipun kebanyakan adalah film-film pendek. Contohnya dia pernah ikut serta di film Letters from Iwo Jima, besutan dari Clint Eastwood.

Lewis Tan

Lewis Tan adalah salah satu nama yang sedang naik daun saat ini. Lewis sendiri merupakan pemeran dari karakter Cole Young, salah satu karakter orisinal dari film Mortal Kombat yang akan tayang pada tahun ini. Karir Lewis Tan di dunia film juga tidak kalah mentereng. Dia pernah berperan menjadi Shatterstar di film Deadpool 2, kemudian berperan di film Den of Thieves, dan Tokyo Drift.

movieweb.com

Selain menjadi aktor, Lewis Tan juga memiliki bakat menjadi seorang pemeran pengganti (stunt) dimana beberapa kali dia pernah mengisi posisi tersebut. Masih belum diketahui memang apakah Lewis Tan memiliki kemampuan dalam hal bela diri, namun untuk berbagai adegan aksi sepertinya tidak akan menjadi masalah baginya yang memang sudah berpengalaman dalam film aksi.

Ludi Lin

Selain Lewis Tan, aktor lainnya yang juga cocok untuk memerankan Jin Sakai adalah Ludi Lin. Untuk karir di dunia film, sosok Ludi Lin mulai naik daun pada tahun 2017 dimana dia berperan sebagai Zack Taylor dalam film Power Rangers. Meskipun filmnya kurang begitu mendapatkan tanggapan positif, karir Ludi Lin sendiri terus menanjak. Di tahun 2018, dia sempat terlibat dalam film Aquaman.

coldteacollective.com

Film-film lainnya adalah Black Mirror, The Ghost Bride, dan yang paling baru adalah Mortal Kombat. Ludi Lin sendiri diketahui merupakan seorang yang ahli bela diri. Dia belajar bela diri Muay Thai di Thailand setelah dia lulus SMA. Ludi Lin juga mempelajari Jiu-Jitsu dan gulat. Berdasarkan hal ini, rasanya tidak akan terlalu sulit bagi Ludi Lin untuk melakukan berbagai aksi menegangkan dan berbahaya.

Simu Liu

Nama Simu Liu saat ini menjadi perbincangan di kalangan para penggemar film, khususnya para fans Marvel. Pasalnya, di adalah sosok yang akan memerankan karakter Shang-Chi dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dibandingkan dengan dua kandidat sebelumnya, Simu Liu tidak terlalu aktif di dunia layar lebar. Dia lebih banyak mengerjakan proyek untuk berbagai TV series.

charactermedia.com

Simu Liu sendiri pernah berperan di film garapan Guillermo del Toro yaitu Pacific Rim, serta film Women is Losers dengan berperan sebagai Gilbert. Meskipun begitu, perannya di seri Kim’s Convenience dan Blood and Water sempat membuat Simu Liu masuk nominasi dan memenangkan beberapa penghargaan. Simu Liu juga ahli dalam bela diri Taekwondo dan Wing-Chun serta senam.

Joe Taslim

Rasanya nama Joe Taslim sudah tidak asing di telinga Geeks semua. Sosok Joe Taslim sekarang mulai banyak dilirik industri film Hollywood, setelah film The Raid mendapatkan sorotan media asing dan banyak yang memuji kualitas akting dari Joe maupun kualitas gerakan fightingnya. Joe pun pernah ikut serta dalam film Fast and Furious 6, dimana dia berperan sebagai salah satu anak buah Owen Shaw.

mydramalist.com

Proyek terbaru dari Joe Taslim sendiri adalah film Mortal Kombat, dimana dia akan berperan sebagai Sub-Zero bersama Ludi Lin dan juga Lewis Tan. Untuk kemampuan bela diri, Joe memiliki latar belakang judo. Dan berdasarkan penampilannyad di beberapa film aksi, rasanya tidak perlu lagi diragukan kualitas dari sosok Joe Taslim, dan dia bisa menjadi salah satu kandidat untuk memerankan Jin Sakai. (Featured Image: 80.lv)

Hiro Studios