Siapa yang tak kenal Luffy? Dia adalah salah satu karakter kuat di One Piece. Sejak awal kemunculannya, Luffy telah mengalami perubahan yang sangat drastis. Sekarang, ia mampu disejajarkan dengan karakter-karakter kuat, dan bahkan ia hampir seperti Yonko. Tapi Geeks, walau sangat kuat, tetapi ada beberapa buah iblis yang mampu menjadi ancaman Luffy. Apa saja buah iblis tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Yami Yami

image source: mariviu.com

Yami Yami adalah buah iblis yang dimiliki oleh Blackbeard. Buah iblis ini bertipe Logia yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan atau mengontrol medan gravitasi besar. Juga, pengguna buah iblis Yami Yami dapat menyedot kemampuan buah iblis lainnya. Dengan buah iblis ini, Blackbeard menjadi sosok yang ditakuti dan berbahaya. Jika Luffy bertemu pengguna buah iblis ini, maka kemampuan buah iblis Luffy dapat dihilangkan, dan Luffy hanya akan menjadi manusia biasa, tanpa kemampuan lebih. Itulah yang membuat pengguna buah iblis ini mampu habisi Luffy dengan mudah.

Supa Supa

image source: opfanpage.com

Buah iblis ini masuk dalam kategori buah iblis langka karena jarang ditemukan. Supa Supa adalah buah iblis yang sekarang digunakan Daz Bones alias Mr. 1. Dengan buah iblis ini, Daz Bones mampu mengubah tubuhnya menjadi pedang yang sangat tajam. Saat berubah menjadi “pedang berjalan”, Daz Bones sangat sulit dikalahkan, dan sekujur tubuhnya menjadi senjata mematikan. Luffy tentunya tidak akan sanggup melawan pengguna buah iblis ini karena tubuh Luffy terbuat dari karet. Jika Luffy memaksa melawannya, maka kemungkinan besar ia akan terluka parah.

Kira Kira

image source: duniagames.co.id

Buah iblis ini dimiliki oleh Jozu, seorang mantan komandan divisi ketiga bajak laut Whitebeard. Ia lebih dikenal sebagai Diamond Jozu, karena dengan buah iblisnya, Jozu dapat mengeluarkan pelindung berupa berlian di sekitar tubuhnya. Dengan berlian tersebut, ia menjadi mimpi buruk bagi karakter manapun karena pertahanannya sulit ditembus. Buah iblis Kira Kira berjenis Paramecia, dan jika Luffy harus menghadapi Jozu, Luffy tidak akan mampu menembus pertahanan kuat yang Jozu miliki. Jozu sendiri bisa menutupi seluruh tubuhnya dengan berlian, sehingga ia tidak bisa ditembus. Saat Jozu dan Luffy bertarung, Jozu malah dapat menyerang balik Luffy.

Pika Pika

image source: cbr.com

Buah iblis milik Laksamana angkatan laut Kizaru ini bertipe Logia. Dengan buah iblis ini, Kizaru dapat memanipulasi cahaya secara bebas. Dengan kekuatan Pika Pika, Kizaru pernah mengalahkan beberapa Supernova di Marineford. Tentunya kekuatan dari buah iblis tersebut sangat dahsyat. Pika Pika adalah buah iblis yang menakutkan dan serangannya dapat dengan mudah menghancurkan seseorang dalam hitungan mili detik. Bahkan Kizaru dapat bergerak seperti layaknya cahaya dengan sangat cepat berkat Pika Pika. Walau Kizaru jarang muncul, tetapi jika Luffy bertemu dengan Kizaru, Luffy sepertinya tidak akan bisa berbuat apa apa.

Ope Ope

image source: sepasi.pikiran-rakyat.com

Ope Ope adalah buah iblis milik Trafalgar Law. Buah iblis ini dijuluki sebagai buah iblis terkuat. Dengan buah iblis ini, Law dapat membuat sebuah ruang dan bertarung di ruang tersebut. Dalam ruangan yang Law buat, ia dapat mendominasi pertarungan karena ia memiliki kontrol penuh terhadap ruang tersebut. Kekuatan luar biasa dari Ope Ope bahkan tidak dapat dikalahkan oleh para pengguna buah iblis terbaik di One Piece, dan membuat siapapun pengguna buah iblis mustahil untuk bertahan melawan kekuatan Law. Bahkan dengan kekuatan yang Luffy miliki, dia tidak akan berkutik melawan buah iblis ini. (Featured Image: wallpaperaccess.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/