Di sebuah dunia yang penuh dengan para bajak laut dalam seri One Piece, terkadang mereka yang terkuat pun pada akhirnya harus jatuh dan tewas. Menjadi sosok yang sangat kuat atau menjadi yang terkuat di dunia, memang membuat mereka sulit untuk dikalahkan. Namun, bukan berarti hal tersebut mustahil terjadi kepada mereka yang kuat tersebut.

Para karakter ini memang menggunakan kekuatan mereka, bertarung melawan banyak musuh, menunjukan kekuatan mereka, sehingga kemudian mendapatkan pengakuan sebagai yang terkuat. Tapi, ada kalanya mereka yang kuat pun harus bertemu dengan takdirnya. Mereka kalah dan kemudian tewas. Lalu, siapa saja sosok kuat yang harus tewas?

Pedro

Pedro of the Treetops merupakan jaguar dari suku Mink dan merupakan kapten dari the Guardians. Di masa lalu, dia merupakan orang yang memberikan Carrot sarung tangan atau gauntlets setelah dia menyaksikan bagaimana Carrot sama sekali tidak memiliki kemampuan dalam berpedang. Dia kemudian menggunakan kata-kata Gol D. Roger yang pernah diungkapkan kepadanya, untuk memotivasi Carrot agar menjadi lebih kuat.

12dimension.wordpress.com

Aksi Pedro mengorbankan dirinya demi membuat kru Topi Jerami bisa kabur dari kejaran bajak laut Big Mom menjadi salah satu aksi heroik yang luar biasa. Di akhir cerita arc Whole Cake Island, Pedro mencoba untuk menahan serangan pasukan bajak laut Big Mom yang terus mengejar Luffy dan yang lain ketika mereka akan kabur. Pedro saat itu bertarung melawan Charlotte Perospero dan kemudian memilih untuk meledakan dirinya.

Jaguar D. Saul

Jaguar D. Saul adalah seorang raksasa dan mantan wakil admiral angkatan laut, yang mana dia justru menjadi pelindung bagi para penduduk Ohara. Saul diperkenalkan dalam momen flashback dari Nico Robin dalam arc Enies Lobby. Jaguar D. Saul sendiri adalah salah satu orang yang sangat berpengaruh dalam hidup Robin. Dia adalah orang pertama, selain para arkeolog Ohara, yang berteman dengan Robin setelah dia pertama kali terdampar di pantai Ohara.

Aminoapps.com

Dengan jabatannya sebagai wakil admiral dan kekuatannya sebagai seorang raksasa, sudah cuku pemnjadi bukti bahwa dia adalah sosok yang kuat. Saul sendiri adalah orang yang melindungi Robin dari serangan angkatan laut yang menyerbu Ohara. Sebelum kematiannya, Saul sempat mengatakan bahwa Robin akan menemukan teman-teman yang akan melindunginya dan mau hidup bersamanya suatu hari nanti.

Vergo

Vergo dulu dikenal sebagai Corazon dari kelompok bajak laut Donquixote dan merupakan tangan kanan dari Donquixote Doflamingo sendiri. Dia kemudian menyusup ke angkatan laut dan menjadi salah satu anggota terkuat mereka. Seperti yang diperlihatkan saat arc Punk Hazard, Vergo merupakan seorang wakil Admiral yang memiliki kemampuan untuk menandingi Smoker.

Comicvine.blogspot.com

Salah satu kemampuan yang dimiliki Vergo adalah kedahsyatan Armament Haki yang dia miliki. Armament Haki ini sempat membuat tulang kaki Sanji retak. Namun, meskipun Armament Haki dari Vergo sangat luar biasa, pada akhirnya dia harus tewas di tangan Trafalgar Law. Selain itu juga dia harus tewas bersama dengan pabrik gas SAD yang meledak.

Fisher Tiger

Fisher Tiger merupakan sosok penting dalam cerita One Piece. Dia merupakan seorang manusia ikan yang memiliki keinginan untuk bisa berpetualang ke dunia luar dan belajar tentang kebudayaan dan apa yang sedang terjadi di dunia manusia. Namun, kenyataan buruk harus dihadapi oleh Fisher Tiger. Bukan hanya dunia yang penuh korupsi dan hal mengerikan lainnya, dia juga harus ditangkap dan disiksa lalu kemudian dijual untuk dijadikan budak.

Twitter.com

Hal itulah yang kemudian mengawali konflik antara manusia dan manusia ikan. Mulai saat itulah dia kemudian bertekad untuk membebaskan diri dan membebaskan para budak lainnya yang ada di Mary Geoise. Dia kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri untuk menciptakan kebebasan. Sayangnya, akibat dari mimpinya ini dia harus tewas. Yang menyedihkan adalah dia harus tewas karena tidak ada manusia yang mau menyumbangkan darahnya.

Portgas D. Ace

Saat Luffy sudah berhasil menyelamatkan Ace di arc Marineford, mereka pun sempat menghabisi sebagian pasukan angkatan laut. Vista bahkan sempat memuji kedua orang tersebut. Sakazuki yang melihat kejadian tersebut langsung bertindak untuk menghabisi Ace. Pertarungan keduanya sebenarnya cukup seimbang dan Ace mampu menangkis serangan Sakazuki.

Pinterest.com

Menyadari hal itu, Sakazuki akhirnya mengincar orang lain yaitu Luffy. Melihat adiknya diincar, Ace pun kemudian menahan serangan Sakazuki dengan tubuhnya. Tinju magma Sakazuki menembus tubuh Ace dan membakar organ dalamnya. Ace pun tewas. Melihat kematian kakaknya di depan matanya Luffy langsung tidak sadarkan diri. Kematian Ace ini benar-benar sangat menyentuh hati para pembacanya dan sampai saat ini rasanya kematian Ace ini masih sangat membekas.

Kozuki Oden

Kozuki Oden merupakan sosok “protagonis utama” dalam cerita Wano. Dia adalah mantan Daimyo di wilayah Kuri, dan merupakan sosok yang sangat dihormati oleh seluruh penduduk Wano. Pada awalnya, mereka menganggap Oden hanyalah seseorang yang hanya menimbulkan kegaduhan. Tapi, dia kemudian membuktikan diri untuk mau menjadi pelindung orang-orang saat menghadapi Kaido dan Orochi. Dia rela melakukan apapun demi melindungi nyawa penduduk Wano.

Twitter.com

Oden adalah sosok yang mampu menandingi sosok kuat seperti halnya Whitebeard dan juga Gol D. Roger dalam sebuah pertarungan. Dia juga adalah satu-satunya orang yang mampu melukai Kaido, dan memiliki kemampuan terhadap Armament Haki serta Ryuo. Sayangnya, Oden harus tewas secara mengenaskan dimana dia ditembak di bagian kepala.

Rocks D. Xebec

Nama bajak laut Rocks D. Xebec bukanlah nama yang sembarangan, karena baik pemerintah dunia dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks dihapuskan dari sejarah dan sengaja ditutup-tutupi oleh mereka. Rocks merupakan kapten bajak laut dari Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya.

Comicvine.gamespot.com

Memang masih belum diketahui seberapa kuat sosok Rocks, mengingat saat ini sosok Rocks baru sekedar direferensikan saja dalam cerita oleh Sengoku. Namun, dengan Whitebeard, Kaido, dan Big Mom serta nama lainnya mau menjadi krunya menjadi bukti seberapa kuat Rocks. Tapi, yang menjadi bukti seberapa mengerikannya sosok Rocks adalah dia harus dikalahkan dengan bantuan aliansi Monkey D. Garp dengan bajak laut Roger.

Whitebeard

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia setelah Gol D. Roger dan krunya. Selama beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan ini dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang sudah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

Reddit.com

Dengan kekuatannya dia bisa saja menghancurkan dunia ini. Dia juga bisa saja membuat sebuah kekacauan besar di dunia dan kapan pun dia inginkan. Tapi, hal itu tidak dia lakukan karena dia memilih untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Whitebeard harus tewas dalam pertarungan di Marineford, dimana dia harus tewas dengan banyak sekali luka di tubuhnya. Semua itu demi menyelamatkan sosok Ace.

Gol D. Roger

Sang raja bajak laut, Gol D. Roger, merupakan salah satu karakter yang paling kuat yang pernah muncul di cerita One Piece. Roger diceritakan sudah berhasil menaklukan semua pulau, memiliki semua kekayaan, popularitas, dan juga kekuatan. Petualangannya yang terakhir membawa dia ke sebuah pulau bernama Laugh Tale, tempat dimana Poneglyph terakhir berada dan harta karun One Piece.

CBR.com

Roger dianggap sebagai bajak laut yang paling sukses dalam sejarah. Dari segi kekuatan, Roger bisa menandingi berbagai karakter kuat, seperti Whitebeard. Namun, setelah petualangannya selesai, Roger memutuskan untuk mengakhiri semuanya. Dia memutuskan untuk menyerahkan diri ke angkatan laut dan kemudian dia pun dieksekusi di depan banyak orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.