Digital Foundry baru-baru ini memberikan review secara keseluruhan dari performa game Monster Hunter Rise. Mereka menyebutkan bahwa game tersebut dibatasi di 30fps saat dilakukan pengujian. Itu berarti Monster Hunter Rise berbeda dengan game sebelumnya, Monster Hunter World, yang tidak dibatasi di 30fps. Walau tidak dibatasi, tetapi framerate Monster Hunter World tidak konsisten alias naik turun. Walau hanya berjalan di 30fps, tetapi mereka menyebut bahwa Monster Hunter Rise berjalan dengan mulus.

“Berdasarkan apa yang saya mainkan, ini adalah Monster Hunter Rise yang memberikan pengalaman paling baik dan paling konsisten yang pernah saya alami di sebuah konsol gengam.”

Itu berarti Monster Hunter Rise akan berjalan lebih baik dalam urusan performa ketimbang game sebelumnya. Walaupun dibatasi di 30fps, tetapi sepertinya pemain dapat menikmati game tersebut dengan mulus. Mungkin buat sebagian gamer hardcore, 30fps rasanya akan kurang nyaman dan menginginkan opsi lain. Namun sepertinya tidak ada opsi lain untuk game tersebut.

image source: screenrant.com

Monster Hunter Rise memang memiliki detail grafik yang berbeda dengan Monster Hunter World, yang tentunya membuat game ini sedikit lebih berat untuk dijalankan. Monster Hunter Rise masih akan memiliki dunia luas yang penuh dengan monster, sama seperti game sebelumnya, dan tentu saja pemain akan dapat menikmati dunia yang luas tersebut untuk dijelajahi.

Monster Hunter Rise menggunakan tempat baru bernama Kamura Village, dan menceritakan lima puluh tahun setelah desa tersebut dihancurkan oleh monster-monster besar. Sekarang pemain harus mencegah kejadian yang sama terulang kembali dan pemain harus menyelamatkan desa dari sebuah kejadian yang dinamakan The Rampage. Game ini akan diluncurkan di Nintendo Switch pada 26 Maret mendatang dan di PC pada kuartal pertama tahun 2022. (Featured Image: monsterhunter.com)

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.